Ratusan Penerima Susulan di Sulang Mendapatkan Bantuan PKH

oleh
Foto: Warga Sulang penerima bantuan PKH. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Rembang kembali membagikan dana Program Keluarga Harapan (PKH) melalui kegiatan Pendistribusian kartu KKS, Buku tabungan dan PIN untuk keluarga penerima manfaat tahap 1 di gedung pertemuan komplek pendapa, Kecamatan Sulang, Kamis pagi (22-03-2018). Kali ini wilayah Kecamatan Sulang tercatat ada ratusan penerima susulan yang mendapatkan bantuan.

Koordinator PKH Kabupaten Rembang, Dedi Yunianto saat ditemui mengatakan, pada tahun 2017 Kabupaten Rembang mendapatkan penambahan peserta PKH dua tahap. Yaitu pada bulan November ada 9 ribu keluarga yang ditambahkan sebagai penerima bantuan. Sedangkan bulan Desember ditambah 10 ribu peserta.

“Jadi untuk Kabupaten Rembang pada tahun 2017 ada dua tahap. Penambahan yang pertama dibulan November 9000, terus bulan Desember ada 10.000 PKH. Total penerima PKH ada 39 ribu,” katanya.

TRENDING :  Kartu KKS, Buku Tabungan Dan Kartu ATM Bantuan PKH Mulai Disalurkan.
TRENDING :  Seminar Sistem Pertahanan Semesta Perkuat Karakter Bangsa

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, besaran bantuan PKH setiap penerima jumlahnya berbeda-beda. Mulai dari keluarga yang memiliki anak balita atau sekolah, penyandang disabilitas, dan lansia.

“Untuk bantuan bagi yang memiliki anak balita atau sekolah, dalam setahun akan mendapatkan bantuan Rp 1,8 Juta, sedangkan bagi penyandang disabilitas dan lansia, dalam setahun akan menerima bantuan Rp 2 Juta,” terangnya.

TRENDING :  Pemkab Gelar Workshop Aplikasi Android

Dari data yang didapat, di Kecamatan Sulang ada 600 lebih penerima PKH susulan. Bagi penerima yang tidak dapat hadir secara langsung dalam pembagian PKH karena berhalangan, dapat mengurus di kantor cabang pembantu BNI Kabupaten Rembang. (RTW/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :