Ratusan Siswa SD dan MI Ikuti Pesantren Ramadhan

oleh
Ratusan Siswa SD dan MI Ikuti Pesantren Ramadhan
Foto: Kegiatan Pesantren Ramdhan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus, Selasa (06-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 200 siswa SD dan MI Muhammadiyah se-Kabupaten Kudus mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus, pada Rabu (06-06-2018).

“Pesantren Ramadhan ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan mengajak siswa untuk lebih memperdalam pengetahuannya akan agama Islam. Sekaligus mengenalkan kepada siswa akan suasana dan kehidupan di pondok pesantren yang menyenangkan,” kata Sekertaris Kegiatan Pesantren Ramadhan, Trias Handayani, Selasa (06-06-2018).

TRENDING :  Satu Orang Meninggal Akibat Panik Hindari Razia di Kudus

Dijelaskannya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 6-7 Juni 2018. Dalam waktu dua hari tersebut, siswa akan dibekali dengan materi-materi keagamaan seperti Birrul Walidain, Aqidah dan Sosok Muhammad Al Fatih.

Ratusan Siswa SD dan MI Ikuti Pesantren Ramadhan
Foto: Kegiatan Pesantren Ramdhan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus, Selasa (06-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Selain itu, lanjutnya, siswa akan di ajak untuk berdiskusi, melakukan praktek ibadah praktis dan belajar menulis kaligrafi. Dengan kegiatan Pesantren Ramadhan ini ditargertkan menjadi momen kebangkitan kesadaran generasi muda yang berakhlak mulia dan membangun jiwa cinta mondok.

TRENDING :  Jumlah Siswa SD 1 Getas Pejaten Lebihi Standar Pelayanan Minimal Rombel

“Di era sekarang, jiwa cinta mondok perlahan telah memudar dari diri generasi muda. Karena itu, kami coba merangkul kembali generasi muda utamanya siswa SD dan MI untuk mengenal dan mencintai dunia podok pesantren,” ungkap Trias

Imbuhnya, “Melalui kegiatan ini kami meperkenalkan bahwa belajar agama di pondok itu menyenangkan. Dengan begitu, kami berharap siswa dapat tergugah hatinya untuk menimba ilmu di pondok pesantren.”

TRENDING :  13 Siswa SMA Muhammadiyah Kudus Ikuti Student Exchange Di "Sainampeung School" Bangkok Thailand

Seksi Acara Pesantren Ramadhan, Riyadi, mengaku kegiatan tahun ini sedikit berbedadengan tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya, dilakukan selama 3 hari dengan kegiatan lomba-lomba dan materi. Namun, pada tahun ini kami isi dengan pemadatan materi saja. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :