Ratusan Siswa Yatim di Tahunan Terima Santunan

by
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebanyak 269 anak yatim, piatu dan yatim piatu mendapat santunan dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (UPTD Dikpora) Kecamatan Tahunan. Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama antara UPTD Dikpora Kecamatan Tahunan dan jajarannya tersebut berlangsung di Aula Pusat Kegaitan Guru (PKG) UPTD Dikpora Kecamatan Tahunan.

Hadir dalam acara tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Tahunan Sudarwanto dan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tanzib, para penilik, Kepala Sekolah Dasar (SD) beserta guru agama Islam se-Kecamatan Tahunan. Tidak sebatas memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut jajaran UPTD Dikpora Kecamatan Tahunan juga mengusap rambut anak-anak yatim piatu sebagaimana anjuran Rasulullah SAW.

ISKNEWS.COM

Pengawas PAI Tanzib mengungkapkan dana santunan berasal dari pendidik, tenaga kependidikan serta siswa SD se-Kecamatan Tahunan. Diharapkan dengan santunan, anak yatim bisa terbantu dan merasa diperhatikan dalam kehidupan. Kepada anak yatim dirinya berpesan agar selalu tabah dan berbesar hati. Anak yatim tidak boleh minder dengan keadaan dan teruslah bersemangat menyongsong masa depan. ”Dalam syariat Islam yatim piatu merupakan putra Nabi Muhammad SAW, maka jangan minder dan berbesar hatilah untuk melanjutkan perjuangan orang tua,” ujar Tanzib.

TRENDING :  Banyak Pencari Kerja Palsukan Umur

Pada kesempatan itu, sebelumnya Plt Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Tahunan Sudarwanto, mengatakan, santunan ini diberikan kepada 269 anak yatim piatu yang berasal dari seluruh SD se-Kecamatan Tahunan. Menurutnya, santunan anak yatim yang dilaksanakan di wilayahnya merupakan kegiatan tetap setiap bulan Muharam. “Dana santunan yang dibagikan tersebut adalah hasil pengggalangan dana sukarela di tingkat Satuan pendidikan yakni di SD, TK dan Kelompok Bermain di Kecamatan Tahunan. Meskipun nilai pemberiannya tidak seberapa, tetapi inilah bentuk kasih sayang kami terhadap anak-anak yang sudah kehilangan orang tuanya,” ucapnya.

TRENDING :  Jangan Copas! PKK Harus Buat Program Kreatif

Sudarwanto berharap semoga masyarakat bisa menerima kegiatan serupa sebagai bentuk eksistensi dan kepedulian para praktisi pendidikan terhadap kebahagiaan sesama. “Saya berharap kegiatan baik ini tidak hanya dilaksanakan di bulan muharam saja, tapi kalau bisa tiap tiga bulan sekali,” pungkasnya.

TRENDING :  Petani Tanam Jagung Pionir P 11 Di Areal Kelompok Tani Murni 2 Desa Srikandang

KOMENTAR SEDULUR ISK :