Ratusan Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pagi ini, ratusan warga Kabupaten Kudus dari berbagai usia mengikuti layanan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Ngembal Rejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus pada Senin (08-10-2018). Aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian dan inisiatif Sahabat Lestari Moedijat.

Duta Kemanusiaan, Sahabat Lestari Moerdijat, Raeshard Octaviansha mengatakan kegiatan layanan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut berawal dari aspirasi dan kepedulian masyarakat akan kesehatan. Melihat hal tersebut, pihaknya pun turun tangan ikut mengambil peran agar warga Kudus dan sekitarnya terjaga kesehatannya.

TRENDING :  Gandeng RS Mardirahayu, Polres Kudus Beri Pengobatan Gratis Warga Rahtawu

“Makanya kita adakan pengobatan gratis ini, mulai dari penyakit umum hingga pemeriksaan kolesterol, gula darah dan asam urat,” kata Raeshard, Senin (8/10/2018).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kudus Akhwan, Ketua Garnita Chuzaemah, Duta Kemanusiaan dari Sahabat Lestari Moerdijat Raeshard Octaviansha serta pasien kanker payudara yang merasakan manfaat pengobatan gratis ini, Santi Ambar Sari.

Dalam kesempatan itu, Raeshard yang juga artis sinetron maupun FTV ini juga berbagi tips kesehatan kepada warga. Pesan yang disampaikannya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Sebab pola hidup sehat juga sangat dipengaruhi kondisi yang ada di sekitar warga.

TRENDING :  Pengobatan Gratis Satgas TMMD Diserbu Warga

“Semoga kegiatan yang merupakan inisiatif Hj Lestari Moerdijat ini bermanfaat untuk warga. Khususnya bidang kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Santi Ambar Sari lebih banyak menceritakan pengalamannya saat mengobati kanker payudara di RS Kensaras. Menurutnya progam kesehatan gratis Lestari Moerdijat sangat membantu dirinya sehingga bisa dioperasi gratis.

TRENDING :  8 Lokasi Kegiatan Syawalan di Kudus

“Saya sangat terkesan dengan Bu Lestari Moerdijat. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah banyak membantu,” ucap Santi Ambar.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kudus Akwan mengatakan partai besutan Surya Paloh komitmen membantu masyarakat. Pihaknya siap mencarikan solusi jika ada keluhan terkait persoalan kesehatan maupun lingkungan di masyarakat. “Partai NasDem ingin benar-benar hadir dan bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya. (NNC)

KOMENTAR SEDULUR ISK :