Ratusan Warga Dari 8 Desa, Lakukan Aksi Tuntut Normalisasi Sunga SWD-1

by

KUDUS, isknews.com – (21/02) Ratusan warga dari delapan desa, di dua kecamatan, Kabupaten Kudus, melakukan aksi menuntut normalisasi Sungai Serang Wulan Drainase (SWD)-1. Aksi berlangsung simpatik, ratusan warga yang sudah datang 12717715_1572704489716725_214424945244486655_nke tempat berkumpul, sejak jam 07:00, di Spillway (pintu sudetan) Sungai SWD-1, di Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, secara gotong-royong bekerja bakti meninggikan tanggul sisi kiri Sungai SWD-1, dengan karung plastik yang diisi tanah yang didapat dari sawah setempat.

Semakin siang, warga masyarakat yang datang ke lokasi, semakin banyak, semuanya menggunakan sepeda motor yang diparkir berderet-deret, di atas tanggul yang membatasi Sungai Lusi/Wulan. Selain membawa karung plastik, mereka juga membawa bekal air dalam kemasan, roti dan jajan pasar.
Tepat di atas tanggul Spillway, dipasang sebuah spanduk berukuran besar, bertuliskan ;,”Yth Bapak Gubernur H Ganjar Pranowo, tolong normalisasi SWD-1 direalisasi segera! Kami menderita, pak”
Biang Banjir

Menurut Sutiyono Rachmat, Warga Goleng, Desa Pasuruhan Lor, yang ikut dalam aksi tersebut, menerangkan, jumlah warga yang mencapai sekitar 300 orang lebih itu, berasal dari delapan desa, yakni Desa Pasuruhan Lor dan Pasuruhan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Desa Setrokalangan, Prambatan Kidul, Banget, Garung Kidul, Kedungdowo dan Desa Blimbing, Kecamatan Kaliwungu.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  21 Siswa SD Kayuapu Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Keracunan