Ratusan Warga Desa Pelemgede Ikuti Jalan Santai

oleh
Ratusan Warga Desa Pelemgede Ikuti Jalan Santai
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Dalam rangka semarakan Sedekah Bumi, ratusan warga Desa Pelemgede Kecamatan Pucakwangi, Pati, Minggu (9-9-2018) mengikuti jalan santai.

Jalan santai diikuti tidak hanya orang dewasa, tetapi juga diikuti oleh anak-anak dan remaja. Sebelum melakukan jalan santai, masyarakat terlebih dahulu melakukan senam di Halaman kantor Kepala Desa.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pelemgede Hadi Mustamar mengemukakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan perayaan sedekah bumi. Dia menuturkan, selain sanam dan jalan santai sebelumnya juga diadakan kegiatan mulai dari kirab hasil bumi, pengajian, hiburan dan selametan di Makam Leluhur Desa (Punden).

TRENDING :  526 Formasi CPNS Pati Disetujui

“Jalan Santai saat ini adalah masih dalam rangkaian perayaan sedekah bumi, sebelumnya juga banyak kegiatan yang sudah kami lakukan,”ungkapnya.

Ratusan Warga Desa Pelemgede Ikuti Jalan Santai
Foto: Istimewa

Hadi juga menjelaskan, setelah jalan santai nanti juga akan dibagikan hasil lomba masak yang diikuti oleh para pengurus dan anggota PKK dan pengundian ratusan kupon doorprice.

“Setelah jalan santai, disini nanti akan ada pengundian puluhan doorprice dengan hadiah utama kulkas. Selain itu kami juga akan serahkan hadiah dan piala dari beberapa perlombaan diantaranya lomba memasak oleh ibu PKK,”lanjutnya.

TRENDING :  Persijap Kartini Tampil Apik di Piala Menpora

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Hadi kepada masyarakat warga Pelemgede atas dukungan dan partisipasinya dalam menyukseskan perayaan sedekah bumi tersebut.

Hadi juga berharap, perayaan sedekah bumi yang sudah menjadi tradisi tahunan ini dapat mempererat hubungan tali silahturahmi bagi seluruh elemen masyarakat dalam membangun desa, menumbuh nilai gotong royong, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat terjaga dengan baik.

TRENDING :  Jelang Pemilu Tokoh-Tokoh Pati Gelar Diskusi

“Kami berharap sedekah bumi tahun depan lebih meriah, karena kegiatan seperti ini dapat memupuk rasa kebersamaan antar elemen masyarakat, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat berjalan dengan baik,”katanya.

Tak lupa, Dia juga mengucapkan syukur kepada Allah, “Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah, atas limpahan rizki yang diberikan kepada warga kami, mudah-mudahan kedepan akan bertambah hasil panenya, sehingga tahun depan dapat melakukan tradisi ini lebih meriah,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :