Ratusan Warga Manfaatkan Pengobatan Medis Gratis GP Ansor dan Banom NU Mejobo

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Mejobo, Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) dan Badan Otonom NU Mejobo Kudus mengadakan pengobatan medis gratis yang bertempat di Aula Gedung MWC Mejobo Kudus, Minggu (9/9/2018).

PAC GP Ansor mejobo bekerjasama dengan Komunitas Futsal “Wong Sehat FC” RSUD dr. Loekmonohadi Kudus. Dengan mengerahkan belasan tenaga medis dibantu beberapa perawat dan apoteker yang dengan telaten memeriksa satu persatu warga.

TRENDING :  Warga Termulus Terima Program Bedah Rumah Tak Layak Huni
Tokoh Masyarakat KH. Abdurrahman Syamsuri, Ketua GP. Ansor Mejobo Mustaghfirin dan Ketua MWC NU Sekaligus Ketua MUI Kudus, KH. Ahmad Hamdani saat melakukan cek tensi darah. (Aris Sofiyanto)

Mustaghfirin Ketua PAC GP Anshor Mejobo melalui Achadun, Ketua Panitia acara mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud pengabdian masyarakat. Karena Ansor merupakan organisasi badan otonom NU yang berbasis pada masyarakat.

“Kami ingin selalu berkonstribusi untuk masyarakat. Baik itu dalam hal agama, kemasyarakatan, sosial bahkan kesehatan. Prinsipnya, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, kami mencoba memberikan konstribusi,” ujar Achadun kepada isknews.com

TRENDING :  PO. Haryanto Santuni 5000 Anak Yatim di Wilayah Eks - Karesidenan Pati

Dijelaskan Achadun, Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Gebyar Muharram 1440 H. Diantaranya hari ini selain ada pengobatan medis gratis dan donor darah, juga siang hingga sore diadakan lomba pidato bahasa Indonesia dan kaligrafi anak. Pada malamnya ada 2 kegiatan sekaligus, pertama lomba tilawah, qiro’ah dan Adzan. Kedua, Teraphy sehat penyembuhan alternatif Ruqyah.

Kemudian lanjut Achadun, Senin (10/9/2018) diadakan beauty class dan konsultasi gratis, siangnya lomba menyanyi anak-anak dan fashion show. Sementara malamnya Pawai obor, pqgundian door prize, penghargaan pemenang, doa akhir tahun dan awal tahun, tausyiah dan juga dimeriahkan Bazzar.

TRENDING :  Puskesmas Wergu Wetan Adakan Sosialisasi Kelas Ibu Balita Ke Warga Pondok Rejo

Lalu pada Selasa (11/9/2018) diadakan khataman bersama 20 hafidz (Penghafal Alquran). Pada sore hari diadakan doa dan tahlil masal, malamnya di tutup pengajian akbar. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :