Razia Swalayan Temukan Barang Tak Layak Jual

by

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Menjelang datangnya hari Lebaran, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) bersama Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Polisi melakukan razia makanan dan minuman di swalayan yang ada di wilayah Kota Blora, Rabu (7/6). Hal itu dilakukan untuk mencegah beredarnya makanan dan minuman kadaluarsa dan menyalahi standart kesehatan.

TRENDING :  Sopir Bus Di Terminal Cepu di Tes Urine

Dipimpin langsung oleh Kepala Dindagkop UKM Ir. Maskur MM, razia dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di Swalayan Alfim yang berada di Jl.Nusantara Kelurahan Jetis. Disini petugas gabungan langsung menyebar, melakukan pemeriksaan di bagian sirup, makanan ringan, roti, minuman kemasan, dan lainnya.

Tak berselang lama petugas menemukan beberapa makanan yang tak layak jual dan kemasan yang sudah rusak. Diantaranya roti yang sudah melebihi batas kadaluarsa, cemilan stik yang menyalahi aturan izin PIRT dan roti kering yang kemasan kalengnya sudah rusak.

TRENDING :  Ajak Generasi Belajar Sejarah

“Kami temukan roti yang sudah kadaluarsa, dimana dalam kemasan itu tertulis Mei 2017 sehingga kami minta untuk ditarik dari toko. Selain itu ada stik yang menyalahi izin PIRT, dimana alamat pembuatan tertera di Beran Blora tetapi ijin PIRT nya di luar Blora sehingga perlu diperbaruhi izinnya. Semua kami minta untuk ditarik dari pasaran,” ucap Ari Wibowo, petugas dari Dinas Kesehatan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :