Regruping SDN 1 dan SDN 2 Bacin Kudus Karena Kekurangan Murid

oleh

Kudus, isknews.com – Dua Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Bae , Kabupaten Kudus, yakni SDN 1 Bacin dan SDN 2 Bacin, resmi digabung atau diregruping. Hal itu terungkap dalam rapat penggabungan SD di Wilayah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Bae, Jumat (06/09), bertempat di aula SDN 1 Bacin.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bae, Subiyanto yang juga selaku penyelenggara. Hadir, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olag Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Suharto, para pengawas dan penilik sekolah se Kecamatan Bae, Kepsek SDN 1 dan SDN 2 Bacin, serta wali murid SD 1 Bacin yang jumlahnya sekitar 40 orang.

Suharto, dalam sambutannya, antara lain mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kehadiran para wali murid SD 1 Bacin. Mengacu pada Permendikbud RI no 17 tahun 2017 tentang PPDB, terdapat ketentuan SD yang jumlah peserta didik (PD)-nya kurang dari 20 siswa, maka akan digabungkan dengan sekolah yang lain. “Agar pelaksanaan program tersebut juga atas dasar kesepakatan wali murid, hari ini semua wali murid saya kumpulkan, untuk saya ajak musyawarah.”

TRENDING :  130 ASN Kudus Tahun ini Naik Haji

Kepada para wali murid itu, dia menyampaikan jangan sampai terjadi ada anak-anak putus sekolah. Hal itu sesuai dengan program Bupati Kudus Musthofa yang dalam berbagai kesempatan sering kali menekankan program wajib belajar 12 tahun di Kudus. Jadi apa bila wali murid sepakat, nanti untuk penggabungan murid dari SDN 1 Bacin kita alihkan ke SDN 2, akan laksanakan secara bertahap dan akan dimulai dari kelas Selanjutnya nanti sambil menata baru kelas berikutnya.

TRENDING :  Pedagang Sayur Mayur Pasar Bitingan Akan Ditata

“Saya juga berpesan kepada para guru pengajar, jangan sampai membedakan atara murid SDN 1 dan SDN 2 Bacin, aggap saja semuanya sama jangan ada unsur membedakan.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :