Rehab Jembatan Berugenjang – Wonosoco Hampir Selesai Dan Segera Bisa Dilewati

by

Kudus, isknews.com – Bagi yang sudah lama rindu rekreasi atau berswafoto di wana wisata Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, karena terhalang jembatan menuju ke desa itu yang sedang direhab.
Tak berapa lama lagi kerinduan itu akan terobati. Pasalnya, rehab jembatan Berugenjang – Wonosoco itu hampir selesai dan tak lama lagi akan bisa dilewati.

TRENDING :  Pemkab Pati Optimis Revitalisasi Jembatan Kalidoro Tepat Waktu

Proyek rehab Jembatan Berugenjang –Wonosoco itu, menelan anggaran sebesar Rp 3.210.855.000, sumber dana dari APBD Kabupaten Kudus, Tahun Anggaran (TA) 2017.
Dalam pelaksanaannya di lapangan, memakan waktu cukup lama, dibandingkan proyek bangunan jembatan lainnya. Menurut penyedia jasa pelaksana proyek tersebut, Akrab, ada sejumlah kendala yang cukup berat, sehingga pengerjaannya tidak bisa secepat seperti yang diharapkan.
Kendala itu diantaranya, kondisi tanah di lokasi dibangunnnya jembatan, selain labil, juga berlumpur. Hal itu mengakibat tanggul buatan untuk melindungi pembangunan jembatan, beberapa kali mengalami longsor sehingga harus membuat lagi.

Kondisi Sungai Londo yang airnya sering banjir, juga menyebabkan pengerjaan rehab jembatan itu terganggu. “Akibat Sungai Londo yang banjir dan airnya meluap, pengerjaan jembatan ini sempat terhenti selama sekitar tiga pekan.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :