Rehab Selesai SD 1 Barongan Siap Difungsikan

by
isknews

Kudus, isknews.com – Rehab berat SD 1 Barongan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, telah selesai. Bangunan megah dua lantai itu secara fisik, tampaknya sudah siap untuk difungsikan. Namun sejumlah tukang masih sibuk mengerjakan bagian finishing bangunan senilai Rp 3,446 miliar itu.  Mungkin karena itulah, demi keamanan, pintu masuk ke halaman sekolah ditutup pagar terbuat dari kayu.

TRENDING :  Pemasangan Kap Profesi Dan Ucap Janji Mahasiswa Akademi Kebidanan Muslimat NU Kudus

Bangunan baru yang terdiri dari tiga ruang kelas itu, didirikan di atas bangunan lama yang dibongkar total, dikarenakan keterbatasan lahan di SD yang lokasinya di pusat perkotaan itu. Proyek bantuan yang diterima SD 1 Barongan, berupa penambahan ruang kelas baru (RKB), sebanyak tiga ruang kelas dengan anggaran sebesar Rp 3,446 miliar.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus itu, sejauh ini berjalan lancar. Selaku pelaksana pengadaan sarpras sekolah, dirinya bertanggung jawab penuh di lapangan. “Kalau pekerjaan sudah selesai semuanya, baru bisa dilihat hasilnya.”

Rehab berat memakan waktu selama 6 bulan. Sehingga agar kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap bisa berlangsung, SD 1 Barongan itu terpaksa “boyongan” ke SD 1 Wergu Wetan. “Agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu selama pengerjaan proyek berlangsung, kami pun pindah ke SD 1 Wergu Wetan,” kata Kepala SD 1 Barongan, Maskad.

KOMENTAR SEDULUR ISK :