Rehabilitasi Kantor UPT Pendidikan Jati Kudus Tanpa Keramik Dan Plafon

Rehabilitasi Kantor UPT Pendidikan Jati Kudus Tanpa Keramik Dan Plafon

Kudus, isknews.com – Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Jati, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, direhabilitasi dengan anggaran sebesar Rp 361.378.000. Namun dengan alokasi anggaran sebesar itu, rehabilitasi yang dikerjakan ternyata belum mencapai 100 persen. Ada bagian dari bangunan kantor itu yang masih kurang, yakni plafon pada bagian atap, serta lantai di semua ruangan yang belum dikeramik.kantor-upt-pendidikan-jadi-edit

Pemantauan isknews.com, Kamis (22/12), bangunan utama kantor UPT Pendidikan Kecamatan Jati itu, memang terkesan sudah selesai direhabilitasi. “Wajah” depan yang dirubah dengan bentuk joglo, terkesan megah dan indah dipandang dari kejauhan, atau dari jalan raya Kudus – Purwodadi. Seluruh bagian dinding bangunan sudah dicat warna abu-abu muda, dipermanis dengan bagian bawahnya yang dipasang keramik warna abu-abu tua. Teras kantor juga sudah dipasang keramik warna putih.

Namun kalau melangkah ke bagian dalam gedung tersebut, kondisinya tidak sebagus bagian luar. Bagian lantai keseluruhan gedung kantor, baik itu ruang pimpinan, ruang tamu, ruang staf, sampai lorong bagian tengah, masih berupa lantai tanah, belum satu ruang pun yang dipasang keramik. Melihat ke bagian atas, yakni atap, belum tertutup rapat, karena belum dipasang plafon, sehingga masih menganga.

Kepala UPT Pendidikan Jati, Sulardi, sedang tidak ada ditempat. Menurut seorang staf kantor, Supriyadi, seperti itulah keadaan Kantor UPT, saat diserahkan oleh pihak rekanan yang mengerjakan proyek, CV Mawar Merah. Informasi yang diterima pihaknya, baik dari rekanan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, selaku pelaksana pengadaan proyek, rehabilitasi Kantor UPT Pendidikan Jati itu, akan dilanjutkan Tahun Anggaran (TA) 2017. “Meskipun rehabilitasi ini belum jadi, terpaksa kami tempati kami fungsikan untuk kedinasan, karena kantor sementara dibagian belakang yang ditempati selama gedung ini direhabilitasi, sangat sempit.”

Seperti diberitakan di isknews.com, Kantor Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Pendidikan Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, direhabilitasi dengan anggaran APBD Kabupaten Kudus TA 2016 perubahan, sabesar Rp 361.378.000. Selain memperluas bangunan utama, lantai utama gedung juga dinaikan setinggi 80 centimeter, untuk mengantisipasi banjir. Proyek rehabilitasi itu pengadaanya oleh Dinas Pendidikan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus TA 2016, jenis pekerjaan rehabilitasi UPT Pendidikan Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Besarnya anggaran sesuai nilai kontrak Rp 361.378.000, waktu pelaksanaan 90 hari kalender.(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Direvitalisasi, Pedagang Pasar Babalan Di Relokasi Di Terminal Bis Mini

Share This Post