Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di Sejumlah Ruas Jalan

oleh
Rekayasa arus lalu lintas diterapkan di kawasan perkotaan, salah satunya di sekitar Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kudus melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang ada di kawasan perkotaan Kabupaten Kudus, Jumat (30-03-2018).

Pemberlakuan rekayasa lalin itu dalam rangka mengantisipasi kepadatan dan kemacetan lalin pada perayaan Hari Paskah yang jatuh pada hari ini. Kasatlantas Polres Kudus, AKP Eko Rubiyanto mengemukakan hal itu kepada sejumlah awak media, Jum’at (30-03-2018).

TRENDING :  Miliki Peran Penting Bagi Perlindungan Dan Data Diri, Urus Segera Akta Kelahiran Anak Anda

Eko menjelaskan, beberapa lokasi yang diterapkan rekayasa lalin diantaranya di beberapa gereja besar. Seperti Gereja Evangelista di Jalan Sunan Muria, GKMI Rayon 1 Jalan Wahid Hasyim, GKMI Rayon 2 Jalan Diponegoro, dan Gereja Isa Al Masih di Jalan Kenari.

Dia mencontohkan, rekayasa arus lali lintas di sekitar Gereja Evangelista dilakukan apabila terjadi kemacetan arus di depan gereja, maka akan ada pengalihan arus.

TRENDING :  Dana KIP tidak Boleh Dipotong Dengan Alasan Apapun

“Kalau sekitar Gereja Evangelista mengalami kemacetan akan kami lakukan rekayasa lalin menuju Proliman Barongan dialihkan ke Jalan Diponegoro atau Jalan Bakti. Selanjutnya, pertigaan PPRK dialihkan ke arah Barongan, dan perempatan Garuda dialihkan ke Jalan Sudirman,” jelasnya.

Ditambahkan Eko, pihaknya menempatkan anggota di masing-masing titik dua personel. Mereka bertindak dengan pengamanan serta pengaturan, dan mengalihkan arus. Disiagakan pula dua personel di perempatan Resto Garuda dan satu di pertigaan Toko Maria.

TRENDING :  HGN di SMKN 1 Kudus, Siswa Beri “Surprise” Kepada Kasek dan Guru

“Kita juga siagakan masing-masing dua personel di perempatan Apotek dan di depan SPBU Matahari. Serta ada juga di perempatan Jember dan depan Swalayan ADA.” pungkasnya. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :