Relokasi PKL Sayur Pasar Bitingan Ditunda, Begini Alasannya

oleh
Foto: Nampak dagangan sayur mayur di Pasar Bitingan tertata rapi dan siap diperjual belikan. (Yuliadi Muhammad/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Perbedaan selisih yang cukup besar antara jumlah data PKL sayur pasar Bitingan dengan daya tampung lokasi los di pasar Baru Wergu Wetan (yang akan ditempati), membuat jadwal pindahan yang seharusnya awal maret lalu akhirnya ditunda hingga waktu yang blm ditentukan.

“Hal itu disebabkan daya tampung lokasi los di pasar Baru hanya mampu menampung 108 PKL. Sedangkan PKL sayur Pasar Bitingan, data terakhir membludak hingga 608. Padahal sebelumnya hanya 300 PKL saja,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kudus, Sudiharti, Senin (02-04-2018).

Dikatakan Sudiharti, Los yang disiapkan di pasar Baru tentu saja tidak mencukupi atau tidak mampu menampung PKL sebanyak itu. Rencananya, pihaknya akan membuat los baru di dekat pasar baru dengan menekan anggaran sekitar Rp 2,3 miliar.

TRENDING :  Pasar Murah Diserbu Warga, Tak Sampai Dua Jam Barang Ludes Terjual
TRENDING :  Koramil Undaan : Fungsikan Semangat Gotong Royong Manunggal Mbangun Desa

“Dengan demikian, Saya juga akan mengunci jumlah PKL yang nanti akan dipindah ke Pasar Baru mengerucut menjadi 400 PKL saja,” ujarnya.

TRENDING :  Pedagang Pasar Bitingan Tolak Relokasi

Diakuinya, PKL sayur pasar Bitingan melalui surat edaran Penjabat Sekda Kudus, Sujatmiko waktu itu, meminta supaya sudah harus pindah ke pasar Baru paling lambat 4 Maret 2018. Namun dengan beberapa pertimbangan diatas, akhirnya kepindahan itu terpaksa molor hingga waktu yang ditentukan nantinya. (AJ/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :