Relokasi Tahap II Pasar Rogowongsi, Ratusan Pedagang Direlokasi

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati, dalam waktu dekat ini akan melanjutkan pembangunan Pasar Rogowongso tahap dua. Nantinya, saat proses revitalisasi pasar berlangsung, para pedagang akan direlokasi sementara ke Jalan MH. Thamrin dan Jalan Setia Budi Pati.

“Pembangunan tahap pertama kan sudah selesai, dan kini masuk pembangunan tahap dua untuk itu para pedagang untuk sementara akan direlokasi. Pembangunan tahap dua ini dianggarkan Rp 6,3 miliar,” ungkap Kepala Disdagperin Pati, Riyoso melalui pelaksana tugas (Plt) Kabid Pengelolaan Pasar, Tulus Budiharjo, Jumat (11/08/2017).

TRENDING :  Pasar Hewan Baru Resmi di Tempati, Bupati: Semoga Ada Peningkatan Transaksi

Sedikitnya ada 190 kios darurat yang telah disiapkan untuk menampung para pedagang. Penataannya pun tak asal-asalan, pasalnya Disdagperin menata sedemikian rupa agar tidak mengganggu pengguna jalan.

TRENDING :  Dispendukcapil Pati Bakal Layani Pembuatan Akte Kelahiran Dengan Online

“Kios itu dibangun berdasarkan data pedagang yang berizin saja. Ya, ditata agar tidak mengganggu warga sekitar lokasi dan juga perkantoran yang ada disana,” katanya.

Lanjut dia, pembangunan pasar tahap dua ini difokuskan pada bagian depan, belakang dan atas. Dengan begitu, para pedagang dan pengunjung pasar bisa nyaman ketika pasar sepenuhnya jadi.

TRENDING :  Kades Sidomulyo Lantik Dua Perangkat Desa

“Kalau sudah jadi semua, bagian atas akan dipakai untuk lahan parkir kendaraan dan ditempati pedagang ikan. Supaya, tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan seperti di trotoar dan jalan, yang mengakibatkan kemacetan,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :