Rembang Berangkat ke Final Festival Pertunjukkan Rakyat di Semarang

oleh
Foto: babak penyisihan Festival Pertunjukkan Rakyat (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Dalam babak penyisihan yang diselenggarakan pada 28 April kemarin di turusgede Rembang, Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Rembang lolos ke babak final dalam Festival Pertunjukkan Rakyat 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinkominfo Rembang, Nur Purnomo berdasarkan informasi yang diperoleh dari provinsi. Total ada enam yang lolos dari 35 kabupaten / kota di Jawa Tengah.

TRENDING :  Koordinasi Antar Pengelola Museum, AMIDA "PAKUDJEMBARA" Kunjungi Museum Kretek Kudus

“Sesuai informasi yang diterima di grup Whatsapp Kominfo Jawa Tengah, selain Rembang, lima kabupaten / kota yang juga lolos ke babak final diantaranya Kabupaten Boyolali, Banyumas, Wonosobo, Karanganyar dan Kota Semarang.” ujarnya

TRENDING :  Pemkab Diminta Evaluasi Program BLUD

Dalam babak penyisihan, FK Metra Kabupaten Rembang memilih tema Pilkada damai dengan lakon “Kidung Peniti Sari”, lakon tersebut menceritakan tentang pilihan Demang yang awalnya banyak kecurangan namun akhirnya bisa diselesaikan dengan damai.

Rencananya babak final akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang bersamaan dengan gelaran Jateng Fair di PRPP Semarang. Dalam babak penyisihan, Rembang satu grub dengan kabupaten se eks karisidenan Pati minus Grobogan karena mengikuti babak penyisihan di tempat lain, Kabupaten Batang yang menggantikan Grobogan ikut seleksi di Rembang. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :