Rembang Ditetapkan Sebagai Sumber Bibit Sapi PO

by
ISKNEWS.COM

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Kabupaten Rembang telah ditetapkan sebagai sumber bibit sapi Peranakan Ongole oleh Kementrian Pertanian. Penetapan tersebut secara resmi tertuang di dalam Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Pertanian Nomor 404/Kpts/PK.010/7/2017.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, Suratmin kepada isknews.com, Selasa (26/9/2017) mengatakan dengan SK tersebut artinya sapi- sapi yang berasal dari wilayah Kabupaten Rembang dalam hal ini Kecamatan Kragan sudah tersertifikasi. Dari segi kesehatan sapinya sudah terjamin.

“Dengan SK ini artinya sapi- sapi yang di sana sudah tersertifikasi. Bibit- bibit sapi indukan di sana sesuai penelitian menunjukkan terbebas dari penyakit menular,” jelasnya.

TRENDING :  Deklarasi Anti Narkoba, Dindikpora Ajak Puluhan Komunitas

Rembang menjadi kabupaten ke dua setelah Kebumen yang telah ditetapkan sebagai wilayah sumber bibit sapi PO di Jawa Tengah. Sedangkan pada jambore peternakan di Cibubur 24 September 2017 kemarin selain kabupaten Rembang, Buleleng juga ditetapkan sebagai sumber bibit sapi Bali, Nusa Tenggara Barat ditetap sebagai wilayah bebas dari penyakit anjing gila dan yang terakhir pulau Nusa Dua Penida, Pulau Nusa Ceningan, dan Pulau Nusa Dua Lembongan Kabupaten Klungkung Provinsi Bali ditetapkan sebagai wilayah bebas dari penyakit Septicaemia Epizootica pada sapi Bali.

TRENDING :  Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Pilkades Serentak

KOMENTAR SEDULUR ISK :