Rencana Normalisasi Sungai Juwana Diperkirakan Telan Anggaran 800 Milyar

oleh -915 kali dibaca
Foto: Bupati Pati Haryanto. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Rencana normalisasi Sungai Juwana tahun 2019 diperkirakan menelan anggaran kurang lebih 800 milyar. Besaran anggaran tersebut nantinya tidak hanya digunakan untuk normalisasi saja, namun juga digunakan untuk kolam retensi dan untuk pembangunan waduk kembang kempis.

Perihal tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto usai rapat paripurna penyampaian jawaban Bupati atas pandangan fraksi tiga rancangan peraturan daerah, Kamis (17-5-2018) di Gedung DPRD kabupaten Pati.

“Kita nanti tinggal mengkawal ke pemerintah pusat, tahun 2019 nanti masuk, anggaranya sesuai dengan DID kemarin itu ada kurang lebih hampir 800 milyar, kalau nanti disetujui itu tidak multi hiyes,”kata Bupati.

Bupati juga sampaikan bahwa pembangunan normalisasi sungai juwana nantinya mencapai panjang antara 40 sampai 60 kilometer, sedangkan untuk lebar diperkirakan oleh Bupati sekitar 100 meter.

“Normalisasi rencana sepanjang 40 hingga 60 kilometer, nanti juga ada kolam retensi untuk menampung air supaya tidak banjir, dan juga akan dibangun embung kembang kempis di sekitar Jembatan Sampang,”jelasnya.

Lanjut Bupati, Balai Besar meminta kepada pemerintah kabupaten maupun pemerintah desa yang berada disepanjang sungai Juwana untuk mendukung pelaksanaan proyek tersebut.

“Balai besar minta dukungan kepada pemerintah kabupaten dan pemerintah desa untuk mendukung pelaksanaan proyek nanti, jangan sampai nanti justru ngributi. Karena tanah pengerukan nanti pembuanganya melebihi tanah milik warga,’’terang Bupati. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.