Renovasi Stadion Wergu Wetan Belum Jelas

Renovasi Stadion Wergu Wetan Belum Jelas

Kudus, ISKNEWS.COM – Rencana renovasi Stadion Wergu Wetan, Kudus, yang diusulkan dengan anggaran Rp 15,7 miliar hingga kini masih belum ada kejelasan. Padahal, kabar akan adanya perbaikan stadion kebanggaan masyarakat Kudus itu sudah disambut gembira para pecinta sepak bola di Kota Kretek.

Ilustrasi penampakan wajah baru Stadion Wergu Wetan, Kudus. (ISKNEWS/YULIADI MUHAMMAD)

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Joko Susilo melalui Kabid Olahraga Harjuno Widodo mengatakan, pihaknya memang sudah mengusulkan renovasi Stadion Wergu Wetan dengan anggaran Rp 15,7 miliar melalui bantuan gubernur (Bangub) 2017.

TRENDING :  PR Sukun Suguhkan Dua Video Semifinal Sukun Cup 2016

Namun, hingga kini usulan tersebut belum ada kejelasan. Apakah cair atau tidak belum diketahui. ”Akhir 2016 sudah kami usulkan tapi nantinya cair berapa dan kapan kita belum tahu,” ujar Harjuno saat ditemui isknews.com di ruang kerjanya, Senin (30/01/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana perbaikan Stadion Wergu Wetan direncanakan dimulai awal 2017 ini dengan menggunakan Bangub sebesar Rp 15,7 miliar. Tak tanggung-tanggung berdasarkan rencana stadion akan dibuat lebih megah dengan merenovasi bagian luar dan dalam.

TRENDING :  Susunan Pemain Persab vs Persiku

Bagian dalam akan dibangun tribun beratap mengelilingi lapangan, seperti yang sudah ada pada tribun barat.  Sehingga nantinya penonton yang hadir menyaksikan pertandingan tidak akan kepanasan atau kehujanan.

Selain itu, dengan adanya perbaikan tribun tersebut juga mampu menaikkan jumlah penonton. Sebelumnya kuota penonton di Stadion Wergu Wetan hanya berkisar 12 ribu orang. ”Tapi setelah direnovasi akan bertambah menjadi 20 ribu orang, sehingga dapat menambah penghasilan melalui tiket masuk,” tambahnya.

TRENDING :  Hadapi Putaran Dua Liga 3 Jateng, Persiku Krisis Lini Depan

Sedangkan untuk renovasi bagian luar, sambung Harjuno, akan dibangun sejumlah ruko di pintu utama. 20 kios akan dibangun untuk menjual berbagai macam aksesoris dan atribut, khususnya milik Persiku Kudus yang menjadi tim kebanggan Kota Kretek. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.