Resmi Jadi Terminal Tipe-A PAD Akan Lebih Ditingkatkan

by

Kudus, isknwes.com – Setelah resmi pengengelolaanya diambil oleh pemerintah pusat dan berstatus Terminal Tipe-A, Terminal Bus Induk akan dijadikan sebagai salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kudus, bahkan akan lebih ditingkatkan dibandingkan saat masih di bawah wewenang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

Kepala Teminal Tipe-A  Kabupaten Kudus, Suwarno, yang dihubungi isknews.com,  Kamis (13/10), di ruang kerjanya, mengatakan hal itu. Menurut dia, serah terima pengelolaan Terminal Tipe-A Kabupaten Kudus, dari Pemkab melalui SKPD terkait, yakni Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus, kepada Kementrian Perhubungan RI, sudah dilakukan pada September 2016 lalu dan sejak awal Oktober 2016, berada di bawah naungan Kemenhub RI. Status pegawai yang berjumlah 16 orang, juga resmi sebagai pegawai pemerintah pusat. “Namun pengambilalihan pengelolaan Terminal Tipe A Kabupaten Kudus oleh pemerintah pusat, secara resmi akan berlaku pada 1 Januari 2017.”

Diterangkan selanjutnya, kewenangan pemerintah pusat terhadap Terminal Tipe-A Kabupaten Kudus, tidak termasuk retribusi parkir dan fasilitas yang ada di dalam terminal tersebut. Pendapatan retribusi tetap disetorkan ke kas daerah Pemkab Kudus, sebagai salah satu sumber PAD. Terkait hal itu, pihaknya bertekad untuk lebih meningkatkan kontribusi PAD tersebut, setelah status Terminak Induk Kudus meningkat dari Tipe-C menjadi Tipe-A.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

TRENDING :  Lebaran, Trip ke Karimunjawa Ditambah