Retak, Sandaran Talud Gedung PKL Colo Diperbaiki

by
Pekerja memperbaiki sandaean talud Gedung PKL Colo yang mengalami retak sepanjang 36 meter. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sandaran talud gedung pedagang kaki lima (PKL) Colo yang baru selesa dibangun akhir 2017, mengalami retak sepanjang 36 meter. Retaknya bangunan tiga lantai yang direncanakan untuk PKL, asongan, dan terminal wisata Colo tersebut, dikarenakan tekanan air yang menggerus sandaran dari sisi barat.

TRENDING :  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Berbagi Tips Mencegah Resiko Penyakit Tidak Menular

Seperti penjelasan yang disampaikan Direktur PT Kokoh Prima Perkasa, Aris Subagyo. Menurutnya, tekanan air dari sisi barat yang menggerus masuk ke dalam tanah begitu kuat, setelah kawasan atas lereng Pegunungan Muria diguyur hujan deras awal Februari 2018. Hal itu menyebabkan sandaran talud yang berada di lantai satu mengalami retak sepanjang 36 meter.

TRENDING :  Pj.Kades Hadiwarno," Diduga Komposisi Material Jelek Talud Kiri Kali Piji Kembali Ambrol "

Dijelaskan, terdapat enam blok yang mengalami retak. Setiap blok memiliki lebar 6 meter dan ketinggian sekitar 5 meter. Untuk menghindari terjadinya risiko yang tidak diinginkan, Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, selaku penyelenggara kegiatan, meminta pihak rekanan untuk membongkar dan memperbaiki kembali bangunan yang lebih kuat.

“Kita sudah laporkan kepada Dinas Perdagangan Kudus, dari dinas meminta agar dibongkar dan diperbaiki kembali karena masih dalam masa pemeliharaan,” ujarnya.

TRENDING :  Penjara 6 Tahun dan Denda Rp 1 M Bagi Pembuat Status “SARA” di Medsos
KOMENTAR SEDULUR ISK :