Revitalisasi dan Tingkatkan Kapasitas, PG Rendeng Kudus Dapat Kucuran Rp225 Miliar

by

Kudus, isknews.com – PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) bekerjasama Konsorsium PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (WIKA), PT Barata Indonesia (WIKA-Barata Indonesia) melaksanakan peletakan batu pertama Pekerjaan Engineering Hocwement Construction and Commisioning Revitalisasi PG Rendeng PT Perkebunan Nusantara IX di Kudus, Selasa (22/8/2017).

Prosesi groundbreaking tersebut dimulai dengan peletakan batu pertama di site oleh Direktur Operasional PTPN IX, RM. Satrijo Wibowo dan turut disaksikan oleh Bupati Kudus yg diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab Kudus, Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo, Direktur Operasi PT Barata Indonesia Tony Budi Santosa, Perwakilan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Kabupaten Kudus serta para tamu undangan.

TRENDING :  Calon Wakil Bupati Pati Terpilih, Genjot Program 1000 Rumah Untuk Masyarakat Miskin

Direktur Operasional PTPN IX RM. Satrijo Wibowo dalam sambutannya mengatakan bahwa sinergi antara PTPN IX dan Konsorsium WIKA-Barata Indonesia dalam Pekerjaan EPCC Revitalisasi PG Rendeng di Kudus, Jawa Tengah merupakan momentum yang baik untuk saling memperkuat bisnis masing-masing perusahaan sekaligus mendorong program pembangunan industri.

TRENDING :  Lori PG Rendeng Kudus yang Bertahan Digerus Zaman

Revitalisasi PG Rendeng PTPN IX terang Satrijo diyakini dapat menjadi salah satu batu lonjakan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan. Selain itu, dengan direvitalisasinya PG yang telah berusia 177 tahun ini, maka akan mendorong multiplier effect peningkatan ekonomi bagi para petani tebu rakyat di wilayah Kudus dan sekitarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :