Revitalisasi Pasar Burung Sampai Pada Tahap Finishing

Revitalisasi Pasar Burung Sampai Pada Tahap Finishing

KUDUS, isknwes.com – Proyek revitalisasi pasar burung, yang menggunakan lahan pasar hewan, di Jalan Kudus – Purwodadi, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, bisa dikatakan sudah hampir selesai seluruhnya, hanya tinggal sebagian kecil yang masih dikerjakan, yakni penataan taman dan pavingisasi jalan setapak di sekitar kios, di dalam lokasi pasar tersebut.
Pantauan isknews.com, Minggu (27/12), bagian utama dari revitalisasi pasar yang nantinya akan ditempati pedagang pindahan Pasar Wergu, Kecamatan Kota, yakni pembangunan kios sebanyak 206 unit, dengan ukuran 2×3 meter, sudah selesai seluruhnya. Kios-kios itu terbagi atau digabung dalam bangunan los sebanyak 6 unit, setiap unit sebanyak 26 kios, dengan posisi saling membelakangi. Pada sela los yang posisinya saling berhadapan, dibangun taman dan tempat gantungan sangkar burung.
B angunan pintu gerbang utama juga sudah selesai, dengan kedua daun pintu terbuat dari bahan stenlis, dikeliling pagar setinggi sekitar dua meter. Di belakang pintu gerbang, terdapat bangunan kantor pengurus pasar di sebelah kiri, dan di sebelah kanan kantor pelayanan retribusi pengunjung pasar, dan pendaftaran hewan ternak yang akan dijualbelikan di pasar tersebut. Bangunan pelengkap lainnya, selain mushola dan kamar mandi, juga arena untuk lomba burung, di bagian belakang pasar.
Proyek yang pengadaannya oleh Dinas Perdagangan dan Pengeloaan Kabupaten Kudus, dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Kudus perubahan, TA 2015, dibangun dengan beaya sebesar Rp 3.853.000, dilaksanakan oleh PT Putra Mas Indah Baru, Semarang, masa pembangunan 90 hari kalender, terhitung sejak 31 Agustus – 27 Desember 2015. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Pati Bakal Punya Taman Air Mancur Menari

Share This Post