Revitalisasi Pasar Juwana Optimis Rampung Tahun Ini

oleh

PATI, ISKNEWS.COM – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Riyoso melalui Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Widyotomo Kusdianto mengaku pengerjaan revitalisasi pasar Juwana optimis rampung tahun ini. meskipun saat ini baru tahap pengecoran pondasi, tetapi dirinya tetap yakin akan terselesaikan.
“Sebelum pembangunan di mulai ka nada relokasi pedagang dan penebangan pohon yang ada di bagian depan pasar. Sebab, nantinya tempat itu akan dibangun los, sehingga semuanya harus di rapikan dulu,” ungkapnya, Selasa (16/10/2018).
Sejauh ini, lanjut Kustianto, proses pembangunan pasar juwana baru mencapai lima persen. Hal itu lantaran sebelumnya ada perubahan sebanyak dua kali dari detail engineering design (DED) sehingga proses pengerjaannya terhambat.
Saat ini pihak rekanan juga tengah mengerjakan pembuatan los untuk nantinya ditempatkan di depan pasar. Rencananya ada 140 lapak di dalam los tersebut. Setiap lapak ukurannya diseragamkan, yakni berukuran 2×2 meter.
“Los itu nantinya akan menampung 140 pedagang. Kami harap pembangunan sesuai dengan target sehingga los akan segera bisa ditempati oleh pedagang,” harapnya.
Selain itu, untuk pedagang yang terdampak saat ini juga sudah melakukan aktivitasnya seperti biasa di kios darurat yang sudah disediaan. Mereka akan dipindh apabila los pasar sudah jadi dan siap untuk ditempati.
“Semuanya butuh waktu, tetapi semuanya sudah berjalan lancar. Kami tetap berharap agar pembangunan selesai tepat waktu,” terangnya.
Sebagaimana rencana awal, revitalisasi pasar dengan anggaran APBD Pati mencapai Rp 2,8 miliar itu untuk menata pedagang yang semrawut di depan pasar. Dengan dibuatkan lapak baru, harapannya pedagang lebih tertata. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Dikebut, Revitalsiasi Pasar Juwana baru Lima Persen