3

Revitalisasi Pasar Trangkil Berjalan Kondusif

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Lingkungan Pasar Trangkil Pati Jateng mulai memasuki pembangunan awal. Pasar Trangkil semula kondisinya sudah tidak layak lagi karena bangunan fisiknya sudah rusak demikian juga lingkungan pasar semakin kumuh dan kotor. Kondisi ini sangat menjadi perhatian Pemerintah Daerah Pati untuk melakukan pembangunan secepatnya.

Dengan menggunakan Anggaran APBD Pati tahun 2016 Revitalisasi Pasar Trangkil mendesak untuk dibangun. Dengan pagu anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp.2.566.400.000, rencananya bangunan pasar akan bongkar secara total. Jangka waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pembangunan sejal tanggal 13 Agustus hingga 10 Nopember 2016. Adapun pemegang tender proyek dikerjakan oleh PT. Dinamika Persada Sehati.

Kepala Pasar Trangkil Pati Setiyono mengatakan jika saat ini ada sekitar 244 pedagang yang menempati los di Pasar Trangkil. Harapannya dengan pasar yang baru nanti para pedagang akan lebih nyaman dan senang untuk melakukan transaksi jual beli.

Baca Juga :  Sosialisasi Empat Konsensi Kebangsaan, bersama Anggota DPR RI Firman Subagyo

Pasar yang baru nanti akan lebih presentatif dan luas. Para pedagang lebih leluasa dan tidak akan kebanjiran lagi jika turun hujan. Semula kondisi pasar sangat parah dan kumuh. Jika hujan akan becek dan kumuh.

Dengan pasar yang baru nanti para pedagang dan warga masyarakat akan lebih nyaman dan tidak kumuh lagi. Harapannya setelah pasar jadi semua pedagang dapat menjaga kebersihan pasar. Sehingga Pasar Trangkil akan lebih bersih dan tidak kotor lagi. (Swn)

Baca Juga :  NELAYAN DEMO TOLAK KEBIJAKAN
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?