Revitalisasi Tahap II Pasar Rogowongso Pati Rampung

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Revitalisasi Pasar Rogowongso Pati telah rampung dikerjakan beberapa hari lalu. Meski begitu, pembangunan yang memakan anggaran sebesar Rp 6,3 miliar itu belum bisa ditempati para pedagang. Mengingat, pembagian los pasar belum selesai dilangsugkan instansi terkait.

“Data pedagang yang nanti dibagi los pasar belum selesai dilakukan, karena menyoal penempatan pedagang itu kewenangan instansi terkait,” ungkap Pelaksana Proyek PT Chiko Group, Budi Wijayanto.

TRENDING :  Sering Sabet Juara Basket Pemuda Tampan dan Keren Asal Pati Ini Bercita-cita Ingin Jadi Pebasket Nasional

Lanjutnya, untuk pembangunannya sendiri sudah selesai dan los sudah siap ditempati pedagang untuk menggelar dagangannya. Seumpama ada perbaikan pun, itu hanya perbaikan kecil saja.

“Untuk keseluruhan sudah selesai, hanya tinggal sedikit saja pembenahan. Tetapi secara keseluruhan sudah rampung,” terangnya.

Di lokasi yang berbeda, 190 pedagang yang menempati kios darurat yang berada di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Setia Budi Pati, berharap supaya pemerintah segera memindahkan mereka ke pasar yang baru rampung dibenahi itu.

TRENDING :  Harga Bahan Pokok Di Pasar Rogowongso Jelang Ramadhan Belum Ada Kenaikan

Pasalnya, mereka mengeluhkan sepinya penjual di area kios darurat dan faktor cuaca yang menyebabkan jualan mereka cepat rapuh maupun membusuk. Apalagi, saat ini intensitas hujan sedang tinggi-tingginya.

“Kalau hujan ini atap kios darurat sering bocor dan mengenai dagangan kami, sehingga dagangan tidak bertahan lama. Semoga saja, pembagiannya cepat rampung dan kami bisa segera kembali ke pasar,” keluh salah seorang pedagang, Djiah (63).

TRENDING :  Ada yang aneh dibalik kokohnya bangunan kantor Kecamatan Pucakwangi.

Bahkan, jika hujan sedang deras-derasnya para pedagang memilih untuk tidak menggelar jualannya. “Ya karena eman di sini kan sepi mas, banyak langganan yang hilang. Kalau hujan takut busuk, makanya pada tutup.” (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :