Ribuan Generasi Milenial Larut Dalam Kampanye Safety Riding

oleh
Bupati dan Wakil Bupati Kudus HM Tamzil dan HM Hartopo foto bersama Kapolres Kudus dan para direksi PT Nojorono Tobacco International. (Siti Rahayu/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – PT Nojorono Tobacco International terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Kudus. Seperti kegiatan yang dilaksanakan dengan Polres Kudus bertajuk Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Alun-alun Simpang 7 Kudus pada hari Minggu (17/3/2019).

Turut hadir Direktur PT Nojorono yang hadir Stefanus J.J. Batihalim, Harsono Djuhadi & Ibu, dan Arifin Pamudji dan Ibu.

Head of Corporate Brand & Marketing Communications, PT Nojorono, Amelia Santoso, dan Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nojorono Tobacco International, T. Sugiyanto menegaskan, dampak dari kegiatan ini sangat positif dalam edukasi keselamatan untuk kemanusiaan. “Ini sejalan dengan program corporate social responsbility (CSR) dari PT Nojorono Tobacco International dan saya sangat mendukung kegiatan ini,” tegas Sugiyanto kepada isknews.com di sela-sela acara.

Dikatakannya, PT Nojorono Tobacco International selalu ingin memberikan kontribusi kepada Kota Kudus, kota yang telah bertumbuh bersama kami. Karena itu, kami merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk mendidik generasi milennial Kudus tentang bagaimana berkendara yang aman demi kenyamanan seluruh masyarakat Kudus.

TRENDING :  20 Kios Baru Pedagang Lentog Belum Difungsikan

Berbagai rangkaian acara menyemarakkan kegiatan ini. Antara lain ada guest star Souljah dan local band Astroboy. Ada juga pound fit flashmob bersama Erin dan Amel, safety talk show bersama Diva Tanzil, dan freestyle rider juara dunia, Reza. Seluruh rangkaian acara dipandu MC Edwin Super Bedjo dan Cindy Debora. Masyarakat juga dapat menikmati bazar UMKM, jalan santai, dan sunmori. Pada acara ini, juga diadakan deklarasi safety riding, juga lomba foto dan vlog.

Aksi dari polisi wanita (Polwan) cantik saat naik motor gede. (Siti Rahayu/ISKNEWS.COM)

Bupati Kudus HM Tamzil dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas, “Saya harapkan anak muda kalau naik motor jangan ugal ugalan mengunakan kendaraan gunakan perlengkapan dalam berkendaraan dan lengkapi surat surat kendaraanya. Cermin berlalu lintas yang baik adalah cermin bangsa negara yang baik pula.” pesan Tamzil kepada masyarakat.

TRENDING :  Lintas Sektor Susun SOP dan Mekanisme Tanggap Bencana

Kapolres Kudus dan Bupati Kudus didampingi unsur Forkopinda dan tamu undangan mengibarkan bendera star sebagai tanda gerak jalan santai dimulai dengan route jalan sehat adalah Star Alun alun Simpang tujuh – Jl.Ahmad Yani – Jl.Dr.Ramelan – Finish di Alun alun Simpang Tujuh.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Pound Fit Flash Mob, Talkshow Milenial, Pengundian doorprize dan penampilan Band. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres dengan dukungan penuh PT Nojorono Tobacco International sebagai momentum kebangkitan kesadaran berkendara.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Saptono, mengatakan, kegiatan ini selain sebagai langkah preventif menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas), acara ini juga bertujuan mengubah mindset generasi muda tentang cara berkendara keren. ”Pengendara keren itu pakai helm, berspion lengkap, dan membawa surat-surat kendaraan lengkap,” terangnya.

TRENDING :  Ratusan Warga Bulungkulon Terdampak Sutet Akan Dapat Kompensasi

Acara Millennial Road Safety Festival ini, merupakan program nasional dari Korlantas Polri yang memberikan sosialisasi bagaimana berlalu lintas yang aman. “Langkah ini semoga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Target spesifiknya, kata Saptono, ditujukan kepada kelompok milenial yang berusia 17-35 tahun. Setiap tahun Polres Kudus harus bisa menurunkan 5 persen angka kecelakaan lalu lintas. ”Dengan adanya Millennial Road Safety Festival ini, kami menargetkan dapat mencapai zero angka kecelakaan lalu lintas pada 2025 nanti,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :