Ribuan Jamaah Banjiri Pengajian Jam’iyah Maulid Simthudduror Ahbaabul Musthofa

KUDUS – Pengajian selapanan Jam’iyah Maulid Simthudduror Ahbaabul Musthofa bersama PR Sukun di Masjid Agung Kudus, Selasa (31/5/2016) malam berlangsung meriah.

image

Ribuan jamaah baik dari Kudus ataupun luar kota berjubel untuk mengikuti pengajian rutin yang diasuh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Solotersebut.

Sekretaris Jam’iyah Maulid SimthuddurorAhbaabul Musthofa Kudus Jumanto mengatakan, kegiatan pengajian ini memang berhasil menyedot perhatian ribuan warga. Nama besar para ulama’ yang hadir turut menjadi pertimbangan para santri dan warga Nahdliyin di Kudus dan sekitarnya.

TRENDING :  Aksi Komunitas Sukun Executive Adventure Team (SEAT)

”Untuk malam ini, pengajian diisi oleh Habib Habib Abu Bakar Ba’agil Kudus, Habib Hilmy AL Idrus Kudus, Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih Purwokerto, Habib Muhammad Kudus dan KH. Asnawi Kudus,” katanya.

TRENDING :  Bupati Akan Terbitkan Keputusan Penetapan PMPH Demi Optimalkan Peran Relawan Lingkungan

Padahal, lanjutnya, pengajian ini rutin dilakukan selapan atau 40 hari sekali. Yakni digelar setiap hari Selasa Legi malam Rabu Pahing bertempat di Masjid Agung.

Meski begitu, pengajian selalu dipadati jamaah. Hal itu menandakan jika pengajian bisa menjadi ajang perekat persaudaraan antarumat muslim. ”Kalau dilihat-lihat, jamaah yang hadir kurang lebih ada sekitar seribu jamaah. Baik dari Kudus atau sekitarnya. Semoga saja jumlah ini semakin bertambah.

TRENDING :  Sipintar Menjadi Teman Belajar Yang Mengasyikkan

Ia pun berharap, acara keagamaan yang berada di Masjid Agung Kudus bisa memberikan suasana agamis di Kota Kretek. Selain itu, persaudaraan di antara umat Islam tetap terjaga dan bisa menjadi tauladan yang baik untuk kaum muda. (Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post