Ribuan Jamaah Calon Haji Kudus Ikuti Manasik Haji Massal

by
Ribuan Jamaah Calon Haji Kudus Ikuti Manasik Haji Massal ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Kemenag Kabupaten Kudus menggelar Manasik Haji Massal pertama di gedung Jam’iyyatul Hujjah Kudus (JHK) Getas Pejaten, Kamis (28/6/2018).

Nampak ribuan calon haji (Calhaj) datang dari per Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus dengan nuansa pakaian serba putih. “Tahun ini, Jamaah yang berangkat dari Kabupaten Kudus tahun 1439H/2018M berjumlah 1421 orang,” jelas Kasi Haji dan Umroh, Su’udi saat ditemui isknews.com

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini, lanjutnya, adalah untuk memberikan bekal pengetahuan tentang kebijakan perhajian dan meningkatkan kemampuan setiap calon jamaah dalam beribadah.

TRENDING :  Harga BBM Merangkak Naik, Warga Khawatir Bahan Pokok Juga Menyusul

Dikatakan Su’udi, Peserta kegiatan penglepasan jamaah calon haji Kabupaten Kudus tahun ini adalah jemaah calon haji yang telah melunasi BPIH tahun 1439H/2018M dan masuk dalam kuota haji.

TRENDING :  Jaksa Masuk Sekolah, Program Kejari agar Pelajar Melek Hukum

Untuk kloter yang akan diberangkatkan dari kabupaten Kudus tahun ini berjumlah lima kloter, diantaranya kloter 53, 54, 55, 56, 57.

Untuk Kabupaten Kudus diperkirakan pemberangkatan pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2018, dan diperkirakan sampai kembali ke tanah air pada 13-14 September 2018.

TRENDING :  Setalah Menunggu Lima Tahun Jalan Poros Desa Jati Wetan Akhirnya Direhab

KOMENTAR SEDULUR ISK :