Ribuan Kendaraan Berpartisipasi Pada Pawai Dan Karnaval Mobil, Motor dan Sepeda Hias 2015

Ribuan Kendaraan Berpartisipasi Pada Pawai Dan Karnaval Mobil, Motor dan Sepeda Hias 2015

000

Kudus, isknew.com – Ribuan kendaraan ikuti Karnaval dan pawai kendaraan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kudus yang ke 466 siang tadi, (11/10), Pawai karnaval kendaraan  yang juga melibatkan komunitas mobil, motor dan sepeda itu di pimpin oleh Didik Sugiharo yang juga Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi kabupate Kudus.

Bendera Start pemberangkatan di kibaskan oleh Bupati Kudus didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Kudus, Barisan pertama adalah mobil pengawalan Polres Kudus diikuti oleh beberapa pasukan berkuda yang ditunggangi oleh Pasukan Satpol PP, Kendaraan TNI dan selanjutnya oleh warga Kudus para anggota komunitas dan klub otomotif yang ada di Kudus, kurang lebih sekitar 50 Komunitas Motor, 15 komunitas Mobil serta beberapa komunitas sepeda ontel dan sepeda gunung. masih ditambah puluhan mobil hias dari SKPD dan Perusahaan-perusahaan yang ada di Kudus.

TRENDING :  Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Hadiwarno

Untuk Sepeda hias panitia melibatkan sekolah sekolah SMP, MTS, SMA, SMK dan MA, yang ada di Kudus, sedangkan untuk Motor selain komunitas dan klub motor  juga melibatkan unsur TNI, Kepolisian serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

00004

Sementara itu pada giliran mobil hias panitia hampir melibatkan seluruh SKPD dan Perusda yang ada di Kudus,  Perusahaan Daerah, RSUD serta keterlibatan dunia usaha swasta. “kami berterima kasih atas partisipasi warga Kudus yang mau berpartisipasi pada kegiatan ini, namun begitu kami sangat menyayangkan karena masih banyak  perusahaan swasta besar serta perbankan  yang ada di Kudus ini tidak merespon positif undangan kami untuk sekali setahun berpartisipasi menurunkan mobil hiasnya pada even HUT kota kita tercinta ini” kata Adi Sumarno kabid infokom Dishubkominfo Kudus, jelang hari H pelaksanaan karnaval.

TRENDING :  Kodim Pati Gagas Kendeng Running Adventure 2017

0000

Sontak pada siang yang terik tersebut  penonton antusias dan menyemut di seputaran alun-alun Simpangtujuh Kudus, panjangnya barisan dalam pawai tersebut sehingga sempat menutup beberapa ruas jalan yang memang sudah dtetapkan menjadi rute bagi para pemotor dan peserta pawai tersebut, nampak pada siang itu kendaraan berjajar dari jalan Ramelan  hingga ekornya ada di sekitar perempatan Sempalan Jati Kudus.

TRENDING :  Stikes Muhammadiyah Kudus Adakan Seminar Penelitian University Research Colloquium (URECOL)

“Kami senang setelah tadi malam disuguhi acara Karnaval Budaya hari ini masih disuguhi tontonan menarik berupa karnaval kendaraan hias, semoga pemerintah Kudus makin kreatif dan inonatif untuk menghadirkan hiburan bagi masyarakat” kata salah seorang penonton yang diwawancarai Master of Ceremony acara, dari lokasi dekat panggung kehormatan.

Sementara itu Didik Sugiharto, Koordinator pawai yang ditemui usai karnaval mengaku lega “Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sesuai seperti yang sudah di rencanakan semul”. katanya  sambil berucap terima kasih pada media ini.(YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post