Ribuan Miras Dimusnahkan di Kudus. Masyarakat Diminta Ikut Berantas

by
Ribuan Miras Dimusnahkan di Kudus. Masyarakat Diminta Ikut Berantas ISKNEWS.COM
Foto: Ribuan miras yang berhasil diamankan sejak Oktober 2017 hingga Mei 2018 dimusnahkan dengan cara dilindas dengan kendaraan berat di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Rabu (06/06/2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Ribuan minuman keras (miras) berbagai merek dimusnahkan di Kudus di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Rabu (06/06/2018). Miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi Polres Kudus dan Satpol PP Kudus sejak Oktober 2017 hingga Mei 2018.

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Sundoyo dalam paparannya mengungkapkan, jumlah miras yang berhasil diamankan mencapai 2.648 botol berbagai merek. Ditambah miras putihan 2.579 liter dan oplosan 24 liter.

barang bukti miras hasil pengungkapan 1.153 kasus. 14 kasus telah disidangkan dan para penjualnya telah dijatuhi hukuman, sedangkan 1.139 kasus lainnya dilakukan pembinaan terhadap penjualnya.

TRENDING :  Atraksi Seni Hingga Kuliner Khas Meriahkan Perayaan Cap Go Meh

Sementara itu Bupati Kudus Musthofa yang ikut dalam pemusnahan tersebut mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam pemberantasan peredaran miras. Dikatakan, meski sudah ada Perda Nomor 12 Tahun 2004 yang mengatur minuman keras dengan kandungan nol persen, namun masih saja beredar.

TRENDING :  Berdedikasi Mengabdi Puluhan Tahun, Guru di Kudus ini Peroleh Penghargaan

“Saya mengajak masyarakat untuk ikut memberantas peredaran miras di Kudus. Segera laporkan jika melihat adanya jual beli miras di wilayah masing-masing,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :