Ribuan Peserta Akan Ikuti Jalan Sehat 106 Muhammadiyah Besok

oleh
Ilustrasi Jalan sehat (istimewa)

Kudus, isknews.com – Peringati Milad Muhammadiyah ke 106, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus besok pagi, Minggu (18/11/2018) pukul 05.30 akan menggelar Jalan Sehat dengan tema ‘Ta’awun untuk Negri’.

Diperkirakan ribuan warga Muhammadiyah dan masyarakat umum ini akan memadati jalan-jalan di wilayah Kabupaten Kudus.

Hal itu disampaikan Setia Agung Nugraha, Ketua Panitia jalan sehat yang menurutnya juga akan dimeriahkan oleh Parade Drumband para siswa SD/MI Muhammadiyah yang ada di Kudus, kader, warga simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum.

“Tujuan jalan sehat ini, selain dalam rangka milad 106-th Muhammadiyah dan syiar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kudus, juga dalam rangka menggembirakan ummat dan masyarakat umum,” ungkap Agung.

Lebih lanjut Agung mengatakan, acara jalan sehat juga dilakukan dengan pengumpulan infaq, dan bantuan untuk korban gempa di tanah air.

“Hadiah atau Doorprize tidak di ambilkan dari tiket tapi dari Amal Usaha Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Kudus, PDM, Majelis Ekonomi, Sekolah sekolah, SMA Muhammadiyah. SMK Muhammadiyah. SMP Muhammadiyah dan donasi dari para simpatisan,” tuturnya.

Dijelaskan, untuk hadiah utama, ada 2 buah sepeda Motor, 1 Laptop, 4 Sepeda, 2 Kulkas, 2 Mesin Cuci, 1 Handphone, 6 Kompor Gas dan ratusan hadiah lainya.

Sementara itu, Koordinator jalan sehat Muhammad Nor Kuswanto menambahkan rute jalan sehat dengan start dan finish di Lapangan Muhammadiyah Kudus di Jalan KHR Asnawi, keluar lapangan ambil ke arah selatan, ambil rute melalui jalan Sunan Kudus, jalan Pangeran Puger, jalan Veteran, jalan KH. Turaichan Adjhuri, Jalan KH Ahmad Dahlan dan finish di Lapangan Muhammadiyah Kudus.

Para peserta jalan sehat yaitu bila foto kegiatan jalan sehat di media sosial diberi hastag yaitu #106TahunMuhammadiyah dan #MuhammadiyahKudus (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Jalan Sehat Sambil Galang Dana