Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Milad Muhammadiyah ke 105

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 105 M dan 108 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kudus, pagi tadi menggelar “Jalan Sehat, Semarak Milad Muhammadiyah, Menggairahkan Dakwah Berkemajuan, Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamiin”,  bagi keluarga besar Ormas Kedua terbesar di Indonesia ini, Sabtu (04/11/17).

Merupakan salah satu dari sekian banyak agenda kegiatan yang akan digelar berkaitan dengan Milad Muhammadiyah, Jalan Sehat diikuti oleh lebih dari 5000 peserta, yang diikuti oleh hamper seluruh siswa dari sekolah-sekolah Muhammadiyah Kudus baik dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dibawah Dikdasmen serta Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Kudus.

Tak hanya Sekolah hampir seluruh karyawan amal usaha Muhammadiyah termasuk lembaga kesehatan dan perbankan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

TRENDING :  Gandeng Sinar Mas Grup, GP Anshor Kudus Gelar Pasar Murah

Start dan finish dilakukan dari Lapangan Muhammadiyah yang berada di Jalan KHR Asnawi Kudus, jala sehat melalui ruten Jln KHR Asnawi, perempatan Jember ke timur hingga Alun-alun simpangtujuh, jalan Masjid, Jalan Veteran, Jl. KH Arwani, Jl KH Ahmad Dahlan Kembali ke Jalan KHR Asnawi dan finish di lapangan Muhammadiyah kembali.

TRENDING :  Memartabatkan Bahasa Indonesia Melalui Penyuluhan Bagi Media Massa

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus , Dr Achmad Hilal Madjdi yang juga menjadi peserta jalan sehat mengatakan, tujuan digelarnya acara jalan sehat ini adalah pertama untuk memeriahkan Milad Muhammadiyah, kedua untuk menggairahkan semangat bermuhammadiyah bagi warga Muhammadiyah .

“Yang jelas acara ini untuk meningkatkan semangat berkemajuan bagi warga Muhammadiyah,” katanya.

Ada beberapa agenda yang digelar dalam Milad Muhammadiyah kali ini diantaranya selain Jalan Sehat adalah, Menonton bareng filem berjudul “Meniti 20 Hari,” yang akan dilaksanakan di Stikes Muhammadiyah.

TRENDING :  HUT Pramuka Di Jepara, Ada Aksi Demotrasi TNI Cilik

“Rencananya Puncak Acara Milad yang akan kami gelar resepsinya adalah tanggal 18 November di Aula Muhammadiyah Kudus yang akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah” terangnya.

Jalan sehat menjadi semakin meriah dengan keterlibatan beberapa kelompok drum band dari beberapa sekolah Muhammadiyah, juga di panggung kehormatan telah disediakan sejumlah hadiah door prise bagi para peserta Jalan Sehat. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :