Ribuan Siswa Ikuti Longmarch Tarhib Ramadhan

by
Foto: Longmarch Tarhid Ramadhan 2018, Selasa (15-05-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Jaringan Sekolah Islam Terpadu di Kabupaten Kudus menggelar kegiatan tarhib ramadhan. Pada Selasa (15-05-2018), bertempat di Alun-alun Simpang 7 Kudus, ribuan siswa mengikuti longmarch.

Diungkapkan oleh Ketua Panitia Tarhib Ramadhan 2018, Joko Susilo, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun saat menjelang bulan ramadhan. Kegiatan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Kudus bahwa bulan suci ramadhan akan segera tiba.

TRENDING :  Edy : Gelar Edukasi Kearsipan, Demi Tingkatkan Mutu SDM Petugas Arsip Di Instansi Pemerintahan

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat Kudus untuk mempersiapkan lahir dan batin untuk menghadapi bulan ramadhan. Agar nantinya masyarakat dalam menjalankan puasa dengan lancar, khusu’ dan penuh hikmah,” katanya.

Joko menjelaskan, kegiatan Tarhib Ramadhan ini dimulai dengan pentas dari masing-masing lembaga. Untuk hari ini, yang tampil dari SDIT Umar Bin Khattab dan SDIT Al Islam Kudus. Dilanjutkan sambutan dan pelepasan longmarch dari Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu se-Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Ratusan Anggota Pramuka Penggalang Meriahkan Jambore Ranting Di Undaan
Foto: Acara pelepasan longmarch oleh ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu Kabupaten Kudus, Selasa (15-05-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :