Robot, Tank Dan Kapal Meriahkan Tradisi Baratan di Kudus

by
Tradisi Baratan
Mobil-mobilan dan Lampion pada Tradisi Baratan di Desa Sidorekso Kaliwungu Kudus (Foto YM)

Kudus, isknews.com – Semalam suasana Desa Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus nampak ramai dan meriah, ditengah suasana malam, desa itu menjadi desa yang diterangi ribuan cahaya terutama di lapangan SD Sidorekso 1, dan sekitarnya.

Ya, malam itu Karang Taruna Bahurekso dan Pemerintah Desa Sidorekso, sedang menggelar Tradisi Baratan dalam rangka memeriahkan malam Nisfu Sya’ban yang kini menjadi agenda rutin desa yang terletak di paling barat kabupaten Kudus ini, Senin (30-04-2018).

TRENDING :  Desa Sidorekso Mantu

Lapangan SD itu menjadi berkilau ribuan cahaya karena ratusan warga sedang antusias mengikuti lomba montor-montoran dan lampion yang dihiasi cahaya lampu warna-warni. Sebelumnya mereka berkumpul di SD 2 Sidorekso sebagai start dan berkirab dengan menarik montor-montoran dan lampion menuju ke lapangan SD 1 Sidorekso.

Dengan kreatifitas bentuk montor-montoran dan lampion yang beragam sehingga sangat menarik perhatian pengunjung acara lomba. Ada yang berbentuk mobil, pesawat, robot, rumah, tank, lampu-lampu dan hewan-hewan dan sebagainya.

TRENDING :  Perkenalkan Budaya Daerah Melalui Festival Lasem

Mereka datang kelapangan untuk mengikuti acara yang di beri nama “ Parade Motor-motoran / Lampion” sebuah lomba keratifitas membuat montor-montoran dan lampion dari bahan-bahan yang ada di sekitar mereka.

TRENDING :  Meski Diguyur Hujan Deras, Kirab Rebo Wekasan di Jepang Tetap Meriah
KOMENTAR SEDULUR ISK :