Rp 4,5 Dari DBHCHT. Dinas Cika Taru Anggarkan Rp 9,25 M, Untuk Proyek Drainase Dan Trotoar

oleh

KUDUS, isknews.com – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cika Taru) Kabupaten Kudus, pada Tahun Anggaran (TA) 2016 ini, menganggarkan sebesar Rp 9,25 miliar, untuk pengadaan proyek drainase dan trotoar. Anggaran yang diperuntukkan 8 titik proyek itu, Rp 4,5 miliar diantaranya sumber danaya dari dana Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DHCHT).

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Cipta Karya Kabupaten Kudus, Rasiyono, yang dihubungi isknews.com, Kamis (3/3), membenarkan hal itu. Menurut dia, pengadaan proyek drainase dan trotoar itu sudah mulai dikerjakan, sejak 17 Februari 2016 dan ditargetkan akan selesai pada 17 Mei 2016. “Kalau dihitung harinya, 90 hari kalender.”
Dia menerangkan, lokasi proyek itu terbagi delapan titik, yakni, pembangunan saluran drainase dan trotoar Jalan Jendral Sudirman, sisi utara, dari mulai perempatan SMPN-2 hingga perempatan pentol, nilai pagu (harga sebelum pajak), sebesar Rp 3,75 miliar, pembangunan saluran drainase dan trotoar Jalan HOS Cokroaminoto sisi timur, nilai pagu sebesar Rp 1 miliar, dua proyek ini sumber dananya dari Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kudus, Tahun Anggaran (TA) 2016.
Sedangkan tiga proyek lainnya, yang sumber dananya dari dana Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), ada sebanyak tiga titik, pembangunan saluran drainase dan trotoar Jalan Pemuda sisi utara, dari mulai depan eks PR Gentong Gotri hingga perempatan sleko, disambung Jalan Pramuka dari perempatan yang sama hingga perempatan bejagan, nilai pagu sebesar Rp 1,5 miliar, pembangunan saluran drainase dan trotoar Jalan R Agil Kusumadya sisi timur, nilai pagu sebesar Rp 2 miliar dan pembangunan saluran drainase Jalan Johar sisi utara, mulai perempatan Tugu Identitas ke arah timur, nilai pagu sebesar Rp 1 miliar. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Terkait Padamnya LPJU Oleh Proyek Trotoar Dinas Cika Taru Bantu Panggil Rekanan