Rp 46,9 Miliar Untuk THR 10.961 ASN di Kabupaten Pati

oleh
Kabupaten Pati
Foto: Kabid Perpendaharaan DPPKAD Pati Like Hermawati. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah kabupaten Pati keluarkan anggaran Rp. 46,9 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pati.

Menurut Kepala Dinas Pendapaten Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Turiatmoko melalui Kabid Perbendaharaan Like Hermawati mengemukakan, ada sekitar 10.961 ASN di Pati yang mendapatkan THR tahun ini.

TRENDING :  Menpan - RB Yuddy Chrisnandi Informasikan Penjadwalan Penerimaan CPNS 2016 Tidak Benar

Pemberian THR itu sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR Tahun Anggaran 2018 kepada PNS.

“Penerimaan tunjangan tersebut merupakan haq oleh ASN, komponen yang akan diterima oleh ANS adalah sesuai dengan gaji pokok, tunjangan keluarga, jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP). Hanya, untuk TPP ini akan diberikan secara terpisah,” ungkap Like,Senin (4-6-2018)di ruang kerjanya.

TRENDING :  Perhutani KPH Purwodadi Janjikan 300 Hektar Lahan Untuk Dikelola Masyarakat Desa Prawoto

Rencananya THR akan dibagikan pada Selasa (5-6-2018) besuk. Sementara untuk pemberian TPP, maksimal akan diberikan pada 8 juni nanti.

TRENDING :  Taklukkan PSIK Yr Klaten, Persipa Pertahankan Rekor Selalu Menang

“Untuk THR ini semua ada hitungannya sendiri, yakni sesuai dengan gaji bulanan yang diterima oleh masing-masing ASN. Jadi, tidak ada perubahan,” pungkasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :