RS. Aisyiyah Kudus Launching Ambulance Emergency dan Aplikasi RSAKu Online

oleh
Bupati Kudus HM Tamzil didampingi Direktur Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) Kudus, dr. H. Hilal Ariadi M.Kes saat meninjau Ambulance Emergency. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Keluarga Besar Rumah Sakit Aisyiyah Kudus mengadakan silaturahim syawalan sekaligus peresmian ambulance emergency, aplikasi RSAKu online dan Aplikasi Halodoc Farmasi, Sabtu (22/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M. Ag, dan segenap karyawan dan direksi RS. Aisyiyah Kudus.

Bupati Kudus HM Tamzil. Beliau menyambut positif dengan hadirnya ambulance emergency, aplikasi RSAKu online dan Aplikasi Halodoc Farmasi.

“Terlebih, fasilitas mobil Ambulan nya sangat bagus dan semoga bisa menunjang pelayanan di RS. Aisyiyah Kudus,” harapnya.

Foto : Bupati HM tamzil bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M. Ag, dan didampingi Direktur Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) Kudus, dr. H. Hilal Ariadi M.Kes, dan segenap direksi RSA Aisyiyah Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Direktur Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) Kudus, dr. H. Hilal Ariadi M.Kes memaparkan, Mobil tanggap darurat Ambulance Emergency  dihadirkan untuk melayani kebutuhan masyarakat. Mobil tersebut bisa mengantar pasien saat dari rumah hingga ke RS rujukan Semarang.

“Menu Ambulance Call, caranya mudah, saat menghadapi kondisi emergency, cukup tekan menu Ambulance all pada RSA Online. Anda akan langsung terhubung dengan pusat layanan emergency RS. Aisyiyah Kudus dan ambulance emergency akan menuju lokasi Anda,” jelasnya.

TRENDING :  Mendikbud Muhadjir Effendy Buka "Teaching Factory" di Kudus

Mobil yang dilaunching bersamaan dengan acara syawalan (halal bihalal) itu menambah koleksi ambulance RS Aisyiyah, “Adanya Ambulance Emergency, jadi ada total 4 Ambulance, 1 diantaranya mobil jenazah,” ujar Hilal.

Mobil Ambulance berkapasitas Besar 3000 CC tersebut dilengkapi peralatan-peralatan medis dengan segala fasilitasnya, nantinya siap melayani masyarakat di wilayah Kudus dan Sekitarnya.

Di hari yang sama, RS Aisyiyah juga melaunching aplikasi RSAKu online dan Aplikasi Halodoc Farmasi (layanan antar obat kerumah pasien). “Alasannya dibuatkan inovasi itu supaya memudahkan pasien dalam pendaftaran dan sistem antrean,” terangnya.

Hilal menjelaskan bahwa Aplikasi RSAKu Online dapat di download di play store dengan cara mengetik kata kunci RSAKu Online (RS. aisyiyah Kudus).

Menggunakan aplikasi RSA Online dengan cara pilih daftar untuk menggunkan aplikasi RSAKu Online. Lalu isi semua data di tabel pendaftaran dengan benar, kemudian klik simpan, kemudian lakukan pendaftaran akun.

TRENDING :  Bukber Jadi Momen Gathering dan Silaturahmi
Saat menunjukkan Aplikasi RSAKu.

Ada beberapa fitur dalam RSA Online, diantaranya, 1. Fitur pendaftaran reguler, fitur ini memudahkan anda melakukan pendaftaran rawat jalan kapanpun dan dimanapun.

  1. Fitur Antrian, dimana bisa digunakan untuk melihat nomor antrian yang Anda dapatkan setelah melakukan Pendaftaran Reguler maupun Pendaftaran Executive. Selain itu bisa digunakan untuk melihat posisi nomor antrian anda secara real time dengan antrian di Poliklinik Rawat Jalan RS. ”Aisyiyah Kudus.
  2. Fitur SEP Online, Fitur ini digunakan untuk membuat data SEP (Surat Eligibititas Peserta) BPJS secara online dengan cara memasukkan data nomor rekam medik dan nomor rujukan sesuai dengan surat rujukan dari dokter keluarga / puskesmas / fasilitas kesehatan tingkat pertama.
  3. Fitur Reminder Jadwal Kontrol Fitur ini merupakan asisten pribadi Anda untuk mengingatkan jadwal kontrol Anda dengan dokter maupun jadwal imunisasi anak Anda. Untuk menggunakan fitur ini cukup masukkan Nomor RM dan tanggal lahir anda.
  4. Fitur Profil Dokter, melalui fitur ini anda dapat memilih dan mencari dokter yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat.
  5. Fitur Jadwal Dokter, dapatkan informasi terkini jadwal dokter yang Anda butuhkan baik di RS. “Aisyiyah Kudus dan semua klinik satelit dengan cara klik fitur Jadwal Dokter.
  6. Promo & Event Melalui fitur ini Anda tidak akan terlewatkan berbagai informasi event  – event yang menarik dan penawaran special pemeriksaan kesehatan yang bisa Anda manfaatkan.
  7. Fitur Fasilitas, Fitur ini akan memberikan infomasi tentang fasilitas RS. Aisyiyah Kudus, mulai dari pilihan kamar rawat inap dan berbagai pemeriksaan yang dapat dilakukan meliputi Laboratorium. Unit Radiologi, lnstalasi Bedah Sentral. Farmasi Fasilitas serta penunjang medik lainnya.
  8. Fitur Kartu Pasien, Fitur ini merupakan kartu pasien digital berupa kode elektronik yang berisi data pasien dan mm nomor rekam medik yang dapat digunakan untuk membuat dan cetak SEP BPJS melalui Jadwal Kontrol mesin anjungan RS. “Aisyiyah Kudus. (AJ/YM).
KOMENTAR SEDULUR ISK :