RS Kartika Husada Kudus Tetap Layani Pasien BPJS

oleh
RS Kartika Husada Kudus, (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Rumah Sakit Kartika Husada yang berlokasi di Jl. Jendral Sudirman Kudus tetap melayani pasien BPJS.

Saat ini, RS. Kartika Husada melayani pasien BPJS dengan menyediakan beberapa Poli, diantaranya Poli Bedah, Poli Mata, Poli Dalam, Poli Kandungan Kebidanan, Poli Anak, Poli Paru, Poli Syaraf dan Poli Gigi.

Hal itu dikatakan Anggoro, Direktur RS Kartika Husada Kudus, saat ditemui awak media, Jumat (11/1/2019) lalu.

TRENDING :  Pernah Sabet Tiga Kali Juara PHBS Nasional, Kini Desa Medani Canangkan Kampung KB

Anggoro mengatakan bahwa memang benar jika awal Desember 2018, RS Kartika Husada belum terakreditasi, “Karena kami baru proses dan menyiapkan itu semua,” ujarnya.

Namun di akhir Desember 2018, sertifikat dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) telah diterima pihak RS Kartika Husada.

Diketahui, Per 1 Januari 2019, sertifikat akreditasi sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi rumah sakit yang ingin bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

TRENDING :  Warga Dihimbau Antisipasi Demam Berdarah Dengue
RS Kartika Husada Kudus, (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Anggoro juga menyebutkan bahwa Rumah Sakit yang akreditasinya belum keluar masih bisa melayani pasien BPJS, hal itu dikarenakan masih ada tenggat waktu yang diberikan Kemenkes. “Benar, masih ada tenggat waktu atau toleransi selama 6 bulan jika ada Rumah Sakit yang belum terakreditasi per 1 Januari 2019, Alhamdulillah, RS Kartika Husada sudah akreditasi,” ungkapnya.

TRENDING :  Babinsa Dan Babhinkamtibmas Peroleh Sosialisasi Penyakit Polio

Ia menjelaskan, KARS adalah sebuah komisi yang khusus memberikan standar pelayanan yang baik bagi rumah sakit berupa akreditasi rumah sakit. Selain itu, KARS juga merupakan lembaga yang independen dalam melaksanakan akreditasi rumah sakit yang bersifat fungsional dan nonstruktural.

“Hal itu semakin menambah kualitas tingkat pelayanan kesehatan di RS Kartika Husada dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :