RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Buka Klinik Cardiologi Bagi Penderita Penyakit Jantung

RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Buka Klinik Cardiologi Bagi Penderita Penyakit Jantung

Kudus, isknews.com – RSU D dr. Loekmono Hadi Kudus, terhitung tanggal 1 Juli Hari ini telah membuka klinik Cardiologi bagi para penderita penyakit Jantung dan pembuluh darah yang berada di sekitar kabupaten Kudus, “Pembangunan Klinik ini merupakan yang pertama bagi Rumah Sakit di Wilayah Pantura Timur Jawa Tengah, sehingga diharapkan para pasien atau penderita penyakit ini tidak perlu lagi di rujuk atau melakukan pemeriksaan hingga ke Semarang” jelas Lely Humas RSUD dr. Loekmono Hadi. Ditambahkan oleh Lely, “Klinik Cardiologi berada di lantai II RSUD tepatnya berada di sebelah kanan Klinik THT, buka setiap hari dengan pelayanan 24 jam ”.

TRENDING :  BUPATI MUSTOFA PASTIKAN PASIEN DEMAM BERDARAH DI RSUD DR LOEKMONOHADI KUDUS

Sementara itu  dr. Agus Probo Suyono, Sp. JP, FIHA dokter ahli yang membidangi menjelaskan “Cardiologi adalah Cardiologi adalah spesialisasi ilmu kedokteran yang berkonsentrasi pada diagnosa, penanganan dan pencegahan dari penyakit, gangguan, dan kondisi jantung serta sistem peredaran darah. cabang penyakit dalam yang menghadapi pengobatan penyakit yang  mempengaruhi jantung dan pembuluh darah. Cardiologi kemudian umumnya dibagi atas kelainan jantung bawaan, penyakit jantung koronergagal jantung, penyakit jantung valvular, aritmia dan elektrofisiologi, serta kelainan pembuluh darah atau vaskular (arteri dan vena).

TRENDING :  Posyandu Pilar Kesehatan Ibu Dan Anak Di Pedesaan

”Dijelaskan juga oleh dr. Agus “penyakit jantung tidak hanya diderita oleh orang dewasa, tapi juga bisa diderita oleh bayi hingga usia manula, serta dalam penangannannya biasanya bersinergi dengan dokter spesialis yang lain mengingat adanya kecenderungan pasien penyakit jantung juga mengidap penyakit lainnya, seperti kencing manis, stroke dan kolesterol tinggi”

TRENDING :  BPOM Sosialisasi Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman

#YM

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post