RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Diminta Tingkatkan Layanan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Wakil Bupati Kudus Hartopo meminta RSUD dr Loekmono Hadi Kudus meningkatkan semua pelayanan dan fasilitas sesuai standar nasional, mulai dari kelas eksekutif sampai kelas tiga. Hal itu disampaikannya saat acara Survei Verifikasi ke-2 Akreditasi RSUD dr Loekmono Hadi, Kamis (8/11/2018).

“Mengenai fasilitas harus sesuai dengan apa yang telah di verifikasi. Peningkatan juga harus dilakukan pada pelayanan, alat dan fasilitas standar nasional, jangan hanya gedung saja,” katanya.

TRENDING :  Isi Kekosongan Jabatan Kades, Golantepus Gelar Pilkades Antar Waktu

Hartopo menyampaikan apresiasi kepada tim surveyor yang telah melaksanakan survei verifikasi ke-2. Dia berharap hasil survei dapat menjadi acuan dalam peningkatan kualitas pelayanan RSUD. “Mudah-mudahan apa yang disampaikan menjadi perbaikan bagi RS,” harapnya.

Tim surveyor Enny Hermawati menyampaikan, ada tiga hal yang wajib dipertahankan yaitu semangat perubahan yang kontinyu, semangat terakreditasi paripurna, dan dukungan pemilik, direksi, stakeholder. Adapun hal yang perlu diperhatikan yaitu pemahaman, pelaksanaan, kepatuhan dalam tugas sehari-hari sesuai standar akreditasi.

TRENDING :  Jelang Pelantikan, Bupati Pati Akan Cuti Selama 2 Minggu

“Penuhi fasilitas dan prasarana sesuai dengan standar akreditasi,” ujarnya. Enny menegaskan untuk melakukan semua tugas dan kegiatan harus sesuai standar setiap hari, jangan hanya ketika akan diverifikasi.

Sementara itu Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Abdul Aziz mengungkapkan, akreditasi merupakan kebutuhan oleh karena itu semua yang ada di RSUD harus sesuai standar. Jika hal itu dapat terlaksana dengan baik maka dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat.

TRENDING :  Ini Dia Sanksi Apabila Tidak Bikin E-KTP Sebelum 30 September 2016, Termasuk Tidak Bisa Nikah

“Semua yang ada di RS ini harus berstandar sehingga masyarakat merasa nyaman dan teman-teman pelaksana merasa nyaman pula,” tukasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :