Rumah Di Wegil Terbakar, Ratusan Ternak Terpanggang

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Tengah terlelap, sebuah rumah di Desa Wegil RT 02/RW 02, Kecamatan Sukolilo, Pati, diamuk si jago merah, Minggu (05/11/2017) tengah malam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Pemilik rumah Setu Painah (65) segera terjaga, saat kebakaran terjadi sekitar jam 23.00 WIB itu,” beber Kapolres Pati AKBP Maulana Hamda melalui Kapolsek Sukolilo, Iptu Supriyono.

TRENDING :  Promosikan Batik Tulis Melalui Metamorfosa

Hanya saja, sejumlah hewan ternak dan benda berharga milik penghuni rumah, ludes dalam kejadian menjelang pergantian hari itu. Ditaksir, korban menderita kerugian hingga Rp 36 juta.
“Rumah ludes terbakar, bersama dengan hewan ternak yakni empat ekor kambing dan itik 120 ekor,” ungkapnya.

TRENDING :  Macan Muria Muda Bertekad Jaga Tren Positif

Kronologinya, saat itu Painah terjaga dari tidur selepas mendengar suara letusan. Kemudian, korban bangun keluar melihat korsleting listrik di rumahnya, dan api sudah menjalar ke atap rumah.

“Melihat hal tersebut, korban berteriak meminta tolong. Warga pun berdatangan untuk membantu korban,” terang Iptu Supriyono.

Selang satu jam kemudian, lanjut dia, api baru bisa dijinakkan dengan peralatan seadanya. Sayangnya, api terlanjur berkobar dan menghabiskan rumah beserta isinya.

TRENDING :  Penjabaran Tafsir Al-Qur'an QS. Ali Imron 7-11 Bersama KH Sya'roni Ahmadi

“Penyebabnya korsleting listrik. Adapun rumah yang terbakar berbentuk bekuk lulang, dengan ukuran 7×10 meter, atap genteng, dinding terbuat dari anyaman bambu dan kerangka terbuat dari kayu,” jelasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :