Rumah Mbah Sunarti Janda Tua Sebatang Kara Yang Tak Layak Huni Itu, Kini Telah Diperbaiki Oleh Sejumlah Tentara

Rumah Mbah Sunarti Janda Tua Sebatang Kara Yang Tak Layak Huni Itu, Kini Telah Diperbaiki Oleh Sejumlah Tentara

Kudus, isknews.com – Tanpa mengenal lelah, sejumlah Prajurit Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 98 di Wilayah Kodim 0722/Kudus, menjalankan tugas pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya dengan penuh semangat dan pengabdian.

Salah satu program sosial dalam TMMD ini adalah melakukan renovasi pada rumah yang dianggap kurang layak huni, Siang tadi sejumlah satgas TMMD membongkar dan membangun kembali rumah mbah Sunarti, warga RT 05/02 Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang kondisinya memprihatinkan dan dianggap tidak layah untuk dihuni.

“Membongkar dan membangun kembali rumah yang kondisinya memprihatinkan dan tidak layak huni oleh TNI ini, merupakan sasaran program TMMD ke 98 tahun 2017, dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya,” ujar Komandan Koramil 07/Dawe, Kapten Inf Subekhi pada saat pengecekan lokasi kegiatan, Sabtu (8/4/17).

TRENDING :  Hari Ini, Satu RTLH Peroleh Program Bedah Rumah

Sementara, Mbah Sunarti sebagai pemilik rumah yang diperbaiki, mengaku sangat terharu dan mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas TMMD. Rasa terimakasih juga dia sampaikan untuk bapak Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Josep Robert Giri pada saat kunjungannya dan menyerahkan bantuan material bangunan.

TRENDING :  ​Satgas TMMD Kodim Kudus, Bersama Kasat Narkoba Polres Kudus Siap Perangi Kejahatan Narkoba

“Saya seperti mimpi saja, dan tidak pernah terpikir bahwa saya bisa mendapat bantuan rehab rumah saya, yang kalau hujan atapnya pada bocor dan dindingnya juga sudah lapuk ini,” tutur mbah Sunarti.

Karena itu, mbah Sunarti tak henti-hentinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD yang sedang membangun rumahnya.

“Semoga jerih payah para Tentara digantikan oleh Allah SWT, dan saya juga berterima kasih kepada Kepala Desa Kandangmas, pak RT dan pak Babinsa yang sudah berjuang, hingga rumah saya bisa menjadi sasaran TMMD,” ujarnya yang tampak bahagia.

TRENDING :  HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 71 tahun

Mbah Sunarti (70) sendiri, selama ini hidup sebatang kara. Dia adalah seorang janda dan tidak memiliki anak. Sementara saudara-sadaranya tinggal jauh, yakni di luar wilayah Kecamatan Dawe.

Untuk kebutuhan makan kesehariannya, mbah Sunarti mengandalkan dari hasil buruh membersihkan kencur dari tetangganya. “ Sebenarnya, kondisi rumah seperti milik mbah Sunarti banyak tersebar di Desa Kandangmas, namun dalam TMMD Reguler ke 98 Kodim Kudus, hanya mendapat alokasi pengerjaan 10 unit rumah yang menjadi sasaran Rehab,’’ jelas H.Sofwan, Kepala Desa Kandangmas. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*