Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar, Satu Korban Luka

oleh
Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar, Satu Korban Luka
Foto: Bangunan semi permanen di pinggir Jalan Raya Tayu - Juwana KM 07, ludes diamuk si jago merah. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Sebuah bangunan semi permanen yang berlokasi di tanah PJKA turut Desa Semerak, Kecamatan Margoyoso, Pati tepatnya di pinggir Jalan Raya Tayu – Juwana KM 07, ludes diamuk si jago merah, Sabtu (22-09-2018) pagi.

Tidak hanya menyebabkan kerugian materi hingga jutaan rupiah. Namum, seorang penghuni bangunan tersebut juga mengalami luka bakar dalam insiden tersebut. Ihwal itu diungkapkan Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Margoyoso, AKP Amlis Chaniago.

TRENDING :  Personel Kodim 0722 Back Up Penuh Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Di Kudus

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 2 juta. Adapun korban bernama Sutarman (70) warga Desa Semerak RT 03/RW 01, Kecamatan Margoyoso, Pati,” jelasnya.

Diketahui, korban dalam keadaan selamat, tetapi mengalami luka bakar pada lengan kiri selebar 20 sentimeter, kaki kiri hingga bawah lutut lebar 15 sentimeter dan sedikit punggung sebelah kiri. Selepas kejadian, korban dirawat di Puskesmas 01 Margoyoso.

TRENDING :  35 Kabupaten/Kota Semarakan Parade Budaya di Pati

“Bangunan itu bekas kios potong rambut yang dijadikan tempat tinggal oleh korban. Terbuat dari dinding triplek dan bambu dengan atap seng. Menggunakan tanah bekas rel kereta api milik PJKA,” beber AKP Amlis.

TRENDING :  Ratusan Nelayan Ikut Diklat BST

Imbuhnya, diduga api bersumber dari lampu pijar (Petromax -red) yang terlampau panas hingga menyulut dinding dan membakar rumah.

“Korban pikun sehingga susah dimintai keterangan, tetapi rumah itu tidak menggunakan aliran listrik dan untuk pencahayaan menggunakan petromax dan memasak menggunakan kayu bakar,” ungkapnya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :