Rumah Warga Runting Disatroni Maling

oleh
Pihak berwenang sedang melangsungkan olah TKP. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Sebuah rumah di Perum Griya Pesona turut Dukuh Runting RT 11/RW 01, Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati Kota, disatroni pencuri, Sabtu (22-09-2018) siang.

“Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil menggasak sejumlah benda berharga yang ditaksir mencapai Rp 20 juta,” beber Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati.

TRENDING :  Anggota Persit Kartika Chandra Kirana XXXIX/Kodim 0718/Pati, Juara Ke III Lomba Seni Tari

Rinciaannya, satu unit HP merk Vivo model 5 Lite, telepon seluler merk OPPO, laptop merk Accer dan sebuah laptop merk Dell model Force 2 latitude 6230, milik Agus Suharyoto (41) sekaligus korban.

Data yang dihimpun menyebutkan, sekira pukul 10.00 WIB, istri korban meninggalkan rumah dengan tujuan menjemput anaknya di sekolah. Saat itu, rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong dan terkunci.

TRENDING :  Dua Orang Patah Tulang Selepas Kendaraannya Saling “Jagal” di Batangan

“Selanjutnya usai menjemput anak sekolah sekira pukul 11.30 WIB, istri korban tiba di rumah,” jelasnya.

Ketika hendak masuk ke dalam rumah, lanjut Kapolsek, istri korban mendapati bahwa pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka dengan bekas congkelan rusak pada daun pintu. Menyadari bahwa rumahnya telah dimasuki pencuri, selanjutnya dia masuk ke dalam rumah untuk mengecek barang-barang di dalam rumah.

TRENDING :  Tim Jibom Polda Jateng Musnahkan Granat Temuan Warga

Diketahui, bahwa kamar dan lemari sudah dalam keadaan acak-acakan. Setelah diteliti, dua buah telepon seluler dan dua unit Laptop milik korba sudah raib. (AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :