Rumah Zakat Mijen Kudus Kembali Adakan Posyandu Lansia

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebagai bentuk upaya peningkatan kesadaran akan kesehatan warga di Desa Mijen terutama pada ibu-ibu lansia, rumah zakat kembali adakan Program “Ramah Lansia”, acara dimulai pada pukul 13.00 WIB. Minggu ( 02/12/2018)

Program “Ramah Lansia” berlangsung di rumah Sumardi  salah satu warga di Rt5/4 Dukuh Krajan Desa Mijen, dengan menggandeng Majlis Taklim Khusnul Khotimah. Gatot selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Mijen, menyampaikan tujuan program ini yakni memperhatikan kesehatan terutama bagi ibu-ibu lansia.

TRENDING :  Manfaat Mandi di Pagi Hari

“Cek tensi ,gula darah dan Asam dilakukan untuk ibu lansia. Kebetulan bulan ini disini,karena bulan bulan sebelumnya muter di Rw lain” ucap gatot dalam sambutanya.

TRENDING :  Kudus Diprediksi Krisis Air 2032

Alhamdulillah dari total 30 anggota, 23 ibu-ibu hadir pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya pemerikasaan seperti ini ibu-ibu semakin berhati -hati lagi dalam berkegiatan terutama soal asupan makan yang dikonsumsi setiap harinya, ujarnya.

TRENDING :  Djarum Foundation Kembali Gelar Pertandingan Kejuaraan Bulutangkis antar Media 2015

Sembari mununggu anggota yang belum hadir, acara di isi dengan pembacaan surat-surat pendek dan Asmaul Husna,kemudian dilanjutkan pengecekan tensi,asam urat dan Gula darah. Setelah selesai ditutup dengan tasbih dan sholawat. (IK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :