Rumah Zakat Salurkan 29.000liter Air Bersih di Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pendistribusian Air dari rumah zakat dialkasanakan pada (3/11/20180. Total 29.000 liter air bersih yang di salurkan melalui Program Siaga Bencana Rumah Zakat, yang terbagi di Desa mijen Rt 5 Rw 4 dan Rt 1,2,3 Rw 1 desa Singocandi Kabupaten Kudus.

Antusias warga dalam mengantri air sangat banyak, mungkin dampak kekeringan akan masih panjang , dikarenakan intensitas hujan masih jarang, yang mengakibatkan sumur warga banyak yang masih kekeringan. Walaupun didesa Singocandi ada pamsimas, namun jangkauannya tidak bisa merata. Dan di musim 2 bulan ini air tidak bisa diharapkan karena keluarnya kecil itupun hanya keluar di dekat tandon pamsimas saja.

TRENDING :  Longsor di Dukuh Kambangan Sebabkan Kerusakan Rumah Warga
TRENDING :  23 Anggota Desa Wisata Kudus Ikuti Forum Komunikasi Deswita di Samiran Boyolali


Sebelum dilakukan penyaluran, Relawan Inspirasi dilakukn koordinasi dengan Ketua RT setempat. Sehingga penyebaran bisa maksimal dan Alhamdulillahnya Warga banyak yang mengatri. Ini menandakan bahwa warga memang sangat mebutuhkan air. Hal ini menjadi keprihatinan warga yang sebelumnya sudah mengeluhkan kekurangan air kepada pemdes masing masing, namun karena terkendala Tandon yang harus di siapkan agar bisa di isi BPBD namun sampai sekarang belum bisa terealisasikan karena belum adanya anggaran. (iik/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :