Rumor Di Balik Penerimaan Raport Siswa SD 1 Mlatinorowito Kudus

Rumor Di Balik Penerimaan Raport Siswa SD 1 Mlatinorowito Kudus

Kudus, isknews.com – Di balik penerimaan raport siswa SD 1 – 4 Mlatinorowito, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, sempat tersebar rumor terjadinya pemotongan uang tabungan milik siswa. Potongan yang sifatnya sukarela itu, digunakan membeli kipas angin untuk sekolah.

Menurut Kepala SD 1 Mlatinorowito, Sabari, yang dihubungi isknews.com, Sabtu (18/06), di ruang kerjanya, pemotongan uang tabungan siswa Kelas VI itu memang benar, namun atas dasar kesepakatan orang tua siswa. “Pihak sekolah hanya mengumpulkan uangnya, setelah itu diserahkan ke orang tua siswa. Merekalah yang membeli sendiri kipas angin tersebut.”

Terkait dengan adanya pemotongan uang tabungan yang nominalnya per siswa tidak sama, dia menjelaskan itu karena siswa yang bersangkutan masih mempunyai tunggakan atau tanggungan kepada sekolah yang pada hari itu, harus dilunasi. “Tunggakan itu per siswa berbeda, ada yang belum melunasi buku PKS, beaya wisata dan lain-lain.’
Sabari menambahkan, pada penerimaan raport siswa Kelas VI, sebanyak 76 anak, berjalan lancar dan dihadiri seluruh orang tua siswa. “Alhamdulillah, pada tahun ini ada peningkatan nilai kelulusan para siswa.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  SD Muhammadiyah 1 Kudus, Gelar Shalat Meminta Hujan (Istisqo)

Share This Post

Comments are closed.