Runtuhnya Dominasi Kolak Sebagai Kudapan Favorit Berbuka Puasa

by
ISKNEWS.COM
Semangkuk olak yang dijual di salah satu sudut Kabupaten Kudus, Sabtu (9-6-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bulan ramadan, begitu identik dengan munculnya berbagai jajan dan kudapan khas berbuka puasa. Tak heran, di ramadan banyak bermunculan pedagang makanan dan takjil yang memenuhi beberapa sudut kota.

Dari sekian banyak makanan khas ramadan, yang paling populer adalah kolak. Rasa kolak yang manis dan gurih serta kandungan nutrisinya yang lengkap, membuat makanan satu ini menjadi pilihan masyarakat, untuk menghilangkan haus dan dahaga saat berbuka puasa.

Hal inilah, yang kemudian mendorong kolak menjadi makanan favorit masyarakat di bulan puasa. Saking terkenalnya, kolak kerap digunakan sebagai hidangan berbuka. Bahkan juga digunakan dalam acara bagi takjil di jalan-jalan.

TRENDING :  Peninggalan Mbah Wali Joko Zainal Arifin di Kudus

Berkembangnya waktu, kudapan khas Indonesia yang terdiri dari gula, singkong, pisang dan santan itu, popularitasnya saat ini mulai memudar, seiring munculnya kudapan-kudapan kekinian yang populer di era milenial.

TRENDING :  Kyai The Ling Sing dan Asal Usul Kelurahan Sunggingan

Memudarnya dominasi kolak sebagai kudapan favorit masyarakat saat berbuka puasa, terlihat dari anak-anak zaman now yang mulai menganggap kolak sebagai kudapan yang kurang mengasyikan dan menyegarkan.

TRENDING :  Surprise, Saat Akad Nikah Datang Tamu Tak Diundang

KOMENTAR SEDULUR ISK :