Rutan Kelas II B Jepara Berikan Remisi Pada Upacara Bendera HUT RI ke 72

Rutan Kelas II B Jepara Berikan Remisi Pada Upacara Bendera HUT RI ke 72

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72 dan HUT Propinsi Jawa Tengah telah di hadiri 500 orang tamu undangan, dalam acara tersebut akan ada Pemberian Remisi kepada warga binaan rutan Kabupaten Jepara. Acara yang bertempat di halaman Setda Jepara, Kamis (17/08/2017) pagi.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: W13.PAS.PAS.34.PK.01.Tahun 2017 Tentang Remisi Umum 17 Agustus Tahun 2017. Yang akan diberikan kepada warga binaan di rutan Kab. Jepara pada saat upacara bendera.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jepara KH.Ahmad Marzuki SE, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos Sebagai Inspektur upacara, Dandim Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, S.I.P, OPD Kab. Jepara, Kepala rutan Kab.Jepara Slamet Wiriono S.Pd.MM, dan Kabag Pemerintahan Erisa SH sebagai Komandan Upacara.

Rutan Kelas II B memberikan Remisi kepada Nor Ahmad Zaudiyah Bin Slamet Remisi satu bulan (Bebas), Saidul Imam remisi satu bulan (bebas), Adi Prasetio Bin Sunadi Remisi 1 Bulan, Agus Nurhadi remisu 1 bulan, Ahmad Mundofar remisi 1 bulan, Ari Wijanarko, Deni Widianto, Eknati Ariwibowo, Ifan Susanto, Masrukin, Toni Senjaya, Umri Jatmiko, Yori Rahmad, Ahmad Ridwan, Ahmad Rifaan dan Nor Iksan Remisi 5 bulan.

TRENDING :  Ramadhan, Masih Banyak Tempat Hiburan Yang Buka

Wabup Jepara Dian Kristiandi S.Sos membacakan Amanat Kemenkumham RI, tentang pemberian remisi merupakan pelaksanaan amanat UUD 1945 dan tradisi kehidupan bernegara Republik Indonesia. Lewat remisi diharapkan para napi dapat berbuat baik untuk menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahannya, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, berperan aktif dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab.

TRENDING :  Jepara Berangkatkan 60 Pramuka Siaga Ke Binwil

“Sementara bagi petugas pemasyarakatan yang menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai tugas rutinitas, diharapkan pula mampu membimbing warga binaan pemasyarakatan untuk lebih kreatif, produktif, dan mandiri sehingga pada gilirannya mereka mampu berintegrasi secara sehat dalam kehidupan di masyarakat setelah selesai menjalani masa pidananya”, ujarnya. (Yyk)

TRENDING :  Tugu Adipura Ditempatkan di TPA, Pegiat Seni Jepara Protes
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post